facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kompaknya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Solo Edukasi Anak Soal Prokes Covid-19

Ronald Seger Prabowo Selasa, 23 November 2021 | 18:00 WIB

Kompaknya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Solo Edukasi Anak Soal Prokes Covid-19
Bhabinkamtibmas dan Babinsa Solo eduksi prokes Covid-19 anak usia dini. [dok]

Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut, juga mempraktikan cara mencuci tangan, penggunaan masker dan senantiasa menjaga kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

SuaraSurakarta.id - Sosialisasi penerapan protokol kesehatan (prokes) terus digalakkan, meski angka Covid-19 semakin menurun.

Hal itu salah satunya terlihat di Kota Solo. Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Kawasan Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo kompak melaksanakan sosialisasi di tingkat anak usia dini.

Bhabinkamtibmas, Aiptu Sami'un dan Bhabinsa Serda Endri menyambanhi TK Indria Jaya di Kelurahan Joyosuran.

"Upaya penanganan Covid-19 terus dilakukan, supaya penyebaran dapat dicegah," kata Kapolsek Pasarkliwon, AKP Achmad Riedwan Prevoost, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga: Satgas Covid-19 Imbau Destinasi Wisata Tegakan Prokes di Libur Nataru 2022

Dalam kesempatan itu, keduanya memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada tenaga pengajar untuk diteruskan ke anak-anak.

"Upaya ini rutin dilaksanakan. Selain bentuk sinergitan TNI-Polri, juga sebagai upaya mencegah penyebaran Covid. Apalagi, anak-anak ini kan rentan terkena Covid-19," ujar dia.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut, juga mempraktikan cara mencuci tangan, penggunaan masker dan senantiasa menjaga kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19. Jika merasa tidak enak badan, langsung memberitahu orang tua supaya dilakukan tindakan medis.

"Ini kan dalam rangka giat Polisi Sahabat Anak. Sehingga, kami juga mendekatkan diri kepada anak-anak usia dini tentang Polisi," tutur Prevoost.

Diharapkan, melalui upaya tersebut mampu menekan penyebaran Covid-19 di Kota Solo.

Baca Juga: Palembang Zona Hijau COVID-19, Pegawai 75 Persen Bisa Masuk Kantor

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, pihaknya terus melaksanakan sosialisasi secara umum maupun khusus.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait