alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pedas! Emak-emak Semprot Trek Ujian Praktek SIM C: Auto Nembak

Ronald Seger Prabowo Minggu, 21 November 2021 | 08:12 WIB

Pedas! Emak-emak Semprot Trek Ujian Praktek SIM C: Auto Nembak
Belakangan ini unggahan video emak-emak yang menyemprot trek jalan untuk ujian praktek pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C berhasil menuai pujian publik. [TikTok @taufiqaminudin]

Curhatan emak-emak tersebut diketahui dari unggahan video di akun TikTok @taufiqaminudin belum lama ini.

SuaraSurakarta.id - Belakangan ini unggahan video emak-emak yang menyemprot trek jalan untuk ujian praktek pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) C berhasil menuai pujian publik.

Pasalnya trek jalan untuk ujian praktek pembuatan SIM C di Indonesia terbilang sulit. Tak sedikit dari orang-orang kerap mengalami kegagalan pada saat melintas di trek jalan yang sengaja dibuat zig-zag tersebut. 

Curhatan emak-emak tersebut diketahui dari unggahan video di akun TikTok @taufiqaminudin belum lama ini. 

"Lolos seleksi dijamin emak-emak bisa menjadi raja jalanan," bunyi keterangan tertulis yang tertera dalam video tersebut. 

Baca Juga: Viral Emak-emak Emosi Lihat Model Trek Ujian Praktik SIM C: Gak Masuk Akal, Auto Nembak!

Dalam video tersebut menampilkan emak-emak yang mengenakan baju berwarna merah tua sedang marah-marah soal trek jalan untuk ujian praktek pembuatan SIM C. 

"Buat Kepolisian Republik Indonesia ya, ngapain sih bikin trek kayak begini? Modelnya gak masuk akal banget. Tolong ya, bikin trek yang masuk akal," buka emak-emak tersebut. 

Lebih lanjut, emak-emak ini menjelaskan jika trek jalan pembuatan SIM C seperti itu sudah jelas jadi sarang praktek suap di lingkungan kepolisian. 

"Apalagi buat emak-emak seperti kita ini, auto gak bakalan lulus deh, dan auto nembak. Itu artinya mengajarkan kita-kita semua untuk korupsi, untuk menyuap," ungkapnya. 

Diakhir video, emak-emak ini meminta pihak kepolisian untuk segera mengevaluasi trek jalan tersebut. Tujuannya tak lain agar memudahkan kaum emak-emak saat membuat SIM. 

Baca Juga: Viral Aksi Emak-emak Bubarkan Remaja Berkelahi Pakai Batu, Auto Ngibrit Semua

"Oke, saya tunggu ya, mudah-mudahan ada perubahan. Soalnya saya mau bikin SIM, saya enggak mau kalau treknya kayak begini," tandas nya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait