alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Dangrup 2 Kopassus Kandang Menjangan Ubah Gudang Material Menjadi Media Center

Ronald Seger Prabowo Rabu, 17 November 2021 | 21:04 WIB

Cerita Dangrup 2 Kopassus Kandang Menjangan Ubah Gudang Material Menjadi Media Center
Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto (tiga dari kanan) menunjukkan media center kepada awak media, Rabu (17/11/2021). [dok]

Saat ini TNI khususnya Kopassus harus mampu bergaul dengan masyarakat.

SuaraSurakarta.id - Keluarga besar Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura Sukoharjo, menggelar silaturahmi bersama awak media, Rabu (17/11/2021) siang.

Bertempat di Pujasera Grup 2 Kopassus, acara itu dipimpin langsung Komandan Grup 2 Kopassus , Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto sekaligus meresmikan media center setempat.

Uniknya, pendirian media center itu memiliki cerita tersendiri bagi Sabdono. Betapa tidak, pria asal Kabupaten Klaten itu bersama prajurit mengubah gudang material menjadi ruangan media.

Di dalam ruangan tersebut terdapat beberapa ruangan untuk podcast, mengedit berita, mengedit video, serta menulis berita bagi para insan pers ditambah dengan layanan internet kecepatan akses data tinggi.

Baca Juga: Bongkar Gudang Lama, Pria Syok Temukan Barang Berharga: Ini Harta Karun!

"Ini dulunya gudang buat droping bahan-bahan bangunan. Lalu, menindaklanjuti keinginan dari personel akhirnya difungsikan sebagai tempat pujasera sekaligus media center sehingga bisa berfungsi maksimal," ungkap Kolonel Inf Sabdono didampingi Wakil Komandan Grup 2 Kopasus, Letkol Richard Arnold Sangari.

Menurutnya, saat ini TNI khususnya Kopassus harus mampu bergaul dengan masyarakat. Sehingga, melalui tempat tersebut personel dapat belajar supaya lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Ini sebagai wadah, agar personel juga belajar merangkul masyarakat. Eranya saat ini sudah berbeda. Kami juga ingin belajar membuat berita kepada insan pers di Solo Raya, bagaimana membuat podcast, dan editing video," jelasnya.

Disinggung apakah masyarakat umum dapat memanfaatkan fasilitas tersebut, Sabdono mengaku, masyarakat dapat nongkrong di lokasi pujasera yang disediakan berdekatan dengan media center. Selain itu, juga dapat memanfaatkan fasilitas wifi di lokasi tersebut.

"Silakan, memanfaatkan fasilitas wifi sambil nongkrong disini. Lokasinya enak, nyaman. Hidangan dan minumannya juga komplit. Asalkan, saat masuk cuci tangan di depan markas," tuturnya.

Baca Juga: Viral, Gudang Perlengkapan Banten Super Rapi Impian Warganet

Kegiatan tersebut menjadi perdana berkumpul dengan insan pers selepas masa pandemi hampir dua tahun. Sebelum masa pandemi, insan pers dengan Kopassus menjalin silaturahmi erat untuk berdiskusi di Kandang Menjangan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait