facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beberapa Jabatan OPD di Pemkot Solo Kosong, Gibran Lakukan Lelang Jabatan

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 29 Oktober 2021 | 14:09 WIB

Beberapa Jabatan OPD di Pemkot Solo Kosong, Gibran Lakukan Lelang Jabatan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Gibran lakukan lelang jabatan untuk mendapatkan pejabat OPD terbaik di Pemkot Solo

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berkomitmen mengelola pemerintahan yang ia pimpin dengan terbuka dan transparan, termasuk memiliki stafnya. 

Pemerintah Kota Solo pun mulai lelang jabatan strategis untuk sejumlah posisi dalam organisasi perangkat daerah (OPD) dengan melakukan seleksi terbuka.

"Kami membuka sepuluh tempat dengan melakukan seleksi terbuka, silakan (bagi yang ingin mendaftar)," kata Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jumat (29/10/2021).

Dengan dilakukannya seleksi terbuka tersebut, kata dia, artinya siapa pun bisa ikuti penjaringan, termasuk warga dari luar kota.

Baca Juga: Termasuk Tempat Tinggal Mantan Wali Kota, Ini 8 Kampung Kumuh di Kota Solo

Terkait dengan hal itu, Wali Kota ingin mencari orang-orang terbaik, berkompeten, dan sesuai dengan jabatan yang dilelang tersebut.

"Tanda tangan terakhir ada pada saya, ini bukan ada kepentingan, melainkan memang kami ingin mencari orang-orang terbaik di posisi strategis untuk kemajuan Kota Solo," katanya.

Selanjutnya, untuk pelantikan,  dijadwalkan pada tanggal 31 Desember 2021 malam.

"Nanti saat malam tahun baru," kata Gibran.

Sementara itu, beberapa posisi yang saat ini masih kosong menyusul sejumlah pejabat yang purnatugas, di antaranya Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan.
[ANTARA]

Baca Juga: Ikuti Donor Darah Peringatan Sumpah Pemuda, Pemain Persis Solo Beri Ungkapan Menyentuh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait