alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngeri! Mantan Wali Kota Solo Pasang Badan Lawan Pinjol, Ancam Lakukan Ini

Ronald Seger Prabowo Senin, 25 Oktober 2021 | 09:13 WIB

Ngeri! Mantan Wali Kota Solo Pasang Badan Lawan Pinjol, Ancam Lakukan Ini
Gaya Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengenakan masker kain bergambar kumis tebal. [Instagram/@fx.rudyatmo]

Sosok yang akrab disapa Rudy itu menegaskan, Pinjol ilegal tidak punya aturan perbankan alias bank gelap.

SuaraSurakarta.id - Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo siap pasang badan membantu warga yang berurusan dengan pinjaman online (pinjol) ilegal.

Sosok yang akrab disapa Rudy itu menegaskan, Pinjol ilegal tidak punya aturan perbankan alias bank gelap. Banyak warga Solo yang lapor kepadanya. Dirinya juga siap pasang badan membela.

“Kalau nanti sampai rumahnya disita, saya berani pasang badan kalau itu. Karena itu musuh bebuyutan saya,” kata Rudy diwartakan Timlo.net--jaringan Suara.com.

Menurutnya, sistem pinjaman Pinjol ilegal atau rentenir sangat mencekik dan membebani ekonomi keluarganya. Rudy secara tegas, membenci dengan praktek seperti itu.

Baca Juga: Korban Pinjaman Online di Gorontalo Harus Bayar Ratusan Juta

“Dan kalau tidak dilunasi diteror macem-macem. Makanya, itu bukan manusia,” kata Rudy.

Ketua DPC PDIP Solo itu mengaku memiliki pengalaman buruk dengan rentenir. Bahkan, ibu kandungnya sampai meninggal akibat masalah tersebut.

“Tahun 1967-1993, ibu saya punya masalah dengan rentenir yang mungkin saat ini hampir sama dengan Pinjol (pinjaman online) ilegal itu. Bahkan uang pensiunan diminta rentenir termasuk beslit atau surat pengangkatan pegawai,” tandas Rudy.

Sebelumnya, Kapolresta Solo Kombes (Pol) Ade Safri Simanjuntak mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut melaporkan ancaman dari pihak Pinjol ilegal. Apalagi, cara-cara yang dilakukan sudah tidak manusiawi dengan cara menyebarkan aib ke keluarga dan orang lain.

“Kami menginbau kepada masyarakat, untuk melaporkan kepada kami segala bentuk aktivitas penagihan yang diluar batas manusiawi. Tidak perlu takut. Kami sudah berkoordinasi dengan Polda dan wilayah lain dalam pemberantasan Pinjol ilegal ini,” katanya.

Baca Juga: Gempar Kisah Malang Emil Diteror Pinjol, Polisi Turun Tangan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait