alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Dampak Positif Berkembangnya Drama Korea di Dunia

Budi Arista Romadhoni Senin, 18 Oktober 2021 | 06:15 WIB

Ini Dampak Positif Berkembangnya Drama Korea di Dunia
Drakor Squid game. Drama Korea kini lagi digandrungi masyarakat di Dunia, ini dampak positifnya. [Suara.com]

Drama Korea kini lagi digandrungi masyarakat di Dunia, ini dampak positifnya

SuaraSurakarta.id - Drama Korea (Drakor) kini digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Hal itu akhirnya juga berdampak positif bagi negara Korea Selatan. 

Menyadur dari Solopos.com pada Senin (18/10/2021), tak sedikit masyarakat  menganggap  drama Korea hanyalah hiburan, padahal di balik itu ia memiliki sejumlah dampak postif, mulai dari sektor perekonomian suatu negara hingga kesehatan masyarakat.

Disadari atau tidak, sejumlah serial atau drama Korea sengaja mengkampanyekan suatu isu melalui jalan ceritanya.

Bukan hanya memberikan dampak positif bagi ekonomi, drama Korea adalah memberikan edukasi mengenai kesehatan, baik fisik maupun jiwa.

Baca Juga: Viral Anak-anak Ini Main Squid Game Modal Sandal Jepit, Netizen Ikut Ngakak

Di sisi lain, tanpa disangka sebelumnya, beberapa drama juga turut andil dalam sektor pariwisata. Tak hanya pelancong dalam negeri, sejumlah tempat yang menjadi latar syuting suatu drama pun dibanjiri oleh wisatawan mancanegara.

Ya, drama Korea juga memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata. Sejumlah lokasi syuting yang terlihat indah dan epik menjadi destinasi wisata dan ramai dikunjungi wisatawan.

Berikut adalah ulasan lengkap dampak positif drama Korea:

1. Tingkatkan kesadaran masyarakat akan donor organ

Pada season kedua, Hospital Playlist mengangkat isu donor organ dalam sejumlah episode. Atas hal tersebut, dikutip dari Naver, berdasarkan keterangan Organisasi Donor Darah dan Organ Nasional di Korea Selatan, terdapat 16.231 orang yang mendaftarkan diri sebagai pendonor terhitung dari 1 Juli hingga 11 Agustus.

Baca Juga: 6 Drama Korea Ini Bisa Mengobati Rasa Rindu Traveling

Jumlah tersebut naik tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Di sisi lain, dalam jangka waktu seminggu jumlah pendaftar donor organ pun bertambah sebanyak 7.042 orang. Angka itu mengalami peningkatan sebelas kali lipat dibanding tahun lalu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait