alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lulusan Pelayaran, Gadis Cantik Ini Viral Menjadi Fotografer Kelliling di Karanganyar

Budi Arista Romadhoni Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:39 WIB

Lulusan Pelayaran, Gadis Cantik Ini Viral Menjadi Fotografer Kelliling di Karanganyar
Dewi Ivoni, fotografer keliling di Tawangmangu Karanganyar yang tarifnya Rp3.000/file. [Instagram/@dewi_ivonii]

Gadis cantik ini menjadi sorotan warganet setelah ketahuan menjadi fotografer keliling di karanganyar

SuaraSurakarta.id - Menjadi fotografer keliling rupanya tidak membuat malu wanita di Kabupaten Karanganyar ini. Ia pun menjadi sorotan para wisatawan dan diviralkan di media sosial. 

Sosok wanita fotografer keliling di Tawangmangu, Karanganyar, viral di media sosial itu adalah Dewi Ivoni. 

Dewi Ivoni menawarkan jasa foto dengan biaya murah, yakni Rp3.000 per file.

Wanita tersebut berasal dari Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali. Wanita 22 tahun itu memulai pekerjaannya sebagai fotgrafer pada April 2021.

Baca Juga: Viral, Gadis Cantik Asyik Coba Kamar Mandi Outdoor, Pikiran Netizen Langsung Traveling

Saat itu dia masih menjadi mahasiswa Sekolah Tinggi Maritim Yogyakarta. Waktu itu ia menjalani tugas pemagangan dari kampus pada sebuah perusahaan ekspor-impor di Semarang, selama tiga bulan.

Dalam pemagangan itu Dewi hanya masuk lima hari dalam sepekan, sedangkan akhir pekan atau hari Sabtu-Minggu, dia tidak punya kegiatan lain kecuali ngendong di indekos.

Lalu iseng-iseng ia main ke Kota Lama di Semarang. Saat itu dia ditawari jasa foto oleh seorang fotografer di sana dengan biaya Rp2.000 per frame. Tawaran ini kemudian justru menggugah dirinya untuk bergabung dengan perusahaan jasa foto itu.

“Singkatnya, saya mendaftar ke perusahaan fotografi itu dan akhirnya diterima serta harus menjalani masa training selama 2 pekan. Setelah itu saya mulai terjun ke lapangan dan menawarkan jasa foto itu. Saya juga mendapat gaji atas pekerjaan sampingan itu,” ujar Dewi dikutip dari Solopos.com di Karanganyar, Jumat (15/10/2021).

Sesai masa pemagangan selama 3 bulan itu selesai, ia pun kembali ke Boyolali sembari menunggu masa-masa akhir kuliah. Dia pun meminta saran sang ibu untuk membuka jasa foto.

Baca Juga: Gadis Ini Cobain Kamar Mandi Outdoor, Warganet Malah Salfok ke Pohon Sebelah

Setelah mengantongi izin, dia pun mulai mencari lokasi dari Boyolali hingga Karanganyar. Sampai akhirnya dia mencoba menawarkan jasa foto di Jembatan Bancolono, perbatasan Karanganyar dan Magetan, Jawa Timur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait