facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Horeee.... Mobil Listrik Wisata di Solo Siap Beroperasi, Sementara Digratiskan Dulu

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 15 Oktober 2021 | 15:18 WIB

Horeee.... Mobil Listrik Wisata di Solo Siap Beroperasi, Sementara Digratiskan Dulu
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Founder dan Chairman Tahir Foundation, Dato' Sri Tahir saat mencoba mobil listrik. [Suara.com/Ari Welianto]

Bersama Wali Kota Solo mencoba transportasi bebas polusi ini dari Balaikota Solo menuju Koridor Jalan Jenderal Sudirman.

SuaraSurakarta.id - Founder dan Chairman Tahir Foundation, Dato' Sri Prof. Dr. Tahir, MBA menyerahkan langsung delapan mobil listrik kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jumat (15/10/2021).

Bersama Wali Kota Solo mencoba transportasi bebas polusi ini dari Balaikota Solo menuju Koridor Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian memutari Bundaran Gladak dan kembali ke Balaikota Solo.

Ada tujuh rute yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) terkait pengoperasionalan mobil listrik ini. 

Semua rute yang dipersiapkan itu lokasi-lokasi wisata di Kota Solo. Jadi masyarakat yang ingin berwisata di Kota Solo bisa naik mobil listrik.

Baca Juga: Soal Banteng dan Celeng, Mantan Wali Kota Solo Beri Pernyataan Menohok!

"Rute sudah disiapkan. Harapannya masyarakat dan turis-turis bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Solo dengan menggunakan mobil listrik," terang Gibran saat ditemui usai mencoba mobil listrik, Jumat (15/10/2021).

Untuk sementara akan digratiskan dulu untuk masyarakat. Tapi kedepannya akan dikenakan tarif, ini melihat animo masyarakat dulu seperti apa.

"Ini kita gratiskan dulu sementara. Kita lihat animo dari masyarakat seperti apa, karena ini tujuannya untuk pariwisata dan branding Kota Solo," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menegaskan jika mobil listrik ini memang ramah lingkungan. Bentuknya juga sangat iconic sekali untuk Kota Solo. 

"Semoga masyarakat dan wisatawan bisa menikmati," imbuhnya.

Baca Juga: Waduh! Kota Solo Dinilai Kurang Tanggap dengan Ancaman Bahaya Peredaran Narkoba

Adanya mobil listrik ini diharapkan bisa menambah wisatawan datang ke Solo. Karena akhir tahun ini ada beberapa even besar yang akan kembali digelar setelah sempat dicancel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait