alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buka Angkasa Cinta Dirgantara, Ini Pesan Danlanud Adi Soemarmo

Ronald Seger Prabowo Rabu, 13 Oktober 2021 | 15:25 WIB

Buka Angkasa Cinta Dirgantara, Ini Pesan Danlanud Adi Soemarmo
Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan (tengah) didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo saat memberikan motivasi kepada siswi SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo di Karanganyar, Rabu (13/10/2021). [ANTARA/HO-Pentak Lanud Adi Soemarmo]

Acara tersebut selain sebagai kegiatan cinta dirgantara.

SuaraSurakarta.id - Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan membuka kegiatan "Angkasa Cinta Dirgantara" untuk para siswa sekolah SMP dan SD Angkasa, di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, di Karanganyar, Rabu (13/10/2021).

"Acara Angkasa Cinta Dirgantara yang dilaksanakan di SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo ini, merupakan program unggulan sekolah Angkasa yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan pada dunia dirgantara," kata Danlanud yang juga selaku Pembina Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Adi Soemarmo.

Danlanud mengatakan acara tersebut selain sebagai kegiatan cinta dirgantara, juga sebagai media promosi sekolah Angkasa kepada masyarakat umum, dimana di sekolah Angkasa mempunyai kegiatan yang dapat memacu dan memotivasi para siswanya agar menjadi generasi yang lebih unggul.

"Acara cinta dirgantara yang diikuti 83 siswa-siswi SMP dan 17 siswa-siswi SD Angkasa Lanud Adi Soemarmo tersebut bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan pada dunia dirgantara," kata Danlanud.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Siswa SMKN 1 Tulungagung Keracunan Massal

Para siswa akan diperkenalkan dengan berbagai macam olahraga dirgantara di antaranya aeromodelling, dasar-dasar olahraga paralayang dan pengenalan drone. Dimana olahraga tersebut secara resmi sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kendati demikian, Danlanud mengharapkan dengan bekal kegiatan tersebut anak-anak sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo kelak ada yang menjadi prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara (AU) ataupun atlet olahraga dirgantara yang membanggakan orang tua.

Selain itu, Danlanud juga menyampaikan kepada siswa dan pelatih atau instruktur untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

Danlanud mengatakan Angkasa Cinta Dirgantara ini merupakan program unggulan sekolah Angkasa untuk mengembangkan olahraga dirgantara. Untuk selanjutnya apabila siswa-siswi ada yang mempunyai bakat/minat olahraga dirgantara ini bisa mengembangkan bakatnya dengan didampingi pelatih/instruktur dari TNI AU sehingga akan mencetak generasi unggul yang siap berlaga baik di PON maupun Internasional
.
Sementara itu, Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo, Betty Agus Setiawan mengatakan bahwa Angkasa Cinta Dirgantara merupakan agenda rutin dan program wajib di setiap sekolah Angkasa serta masuk dalam kurikulum program unggulan sekolah Angkasa dalam rangka mencari bibit-bibit yang berminat pada kedirgantaraan. (ANTARA)

Baca Juga: Video Siswi SD Dibully, Dianiaya Siswa SMP, Ini Kata Polisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait