alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM di Solo Turun ke Level 2: Pub, Karaoke, hingga Spa Boleh Beroperasi

Ronald Seger Prabowo Rabu, 06 Oktober 2021 | 08:53 WIB

PPKM di Solo Turun ke Level 2: Pub, Karaoke, hingga Spa Boleh Beroperasi
Ilustrasi karaoke. [Pixabay/Pexels]

Pada poin-poin SE Wali Kota Solo tentang PPKM level 2, pelonggaran yang diberikan lebih banyak ditujukan untuk pemulihan sektor ekonomi.

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan penurunan PPKM Level 2 yang terjadi di wilayah Soloraya.

Dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Solo Nomor 067/3272 tentang PPKM Level 2 yang mulai berlaku pada 5 Oktober, salah satunya memberi kelonggaran tempat hiburan mulai karaoke, diskotik, pub, salon, hingga spa bisa beroperasi sampai pukul 21.00 WIB.

"Tempat hiburan boleh (buka) asal pakai aplikasi PeduliLindungi," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
 
Pemkot Solo juga bakal menambah izin buka destinasi wisata, seperti museum. Kemudian, izin resepsi pernikahan, rapat, diskusi kelompok terarah, dan pembukaan fasilitas olahraga ruang tertutup.

Diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, pada poin-poin SE Wali Kota Solo tentang PPKM level 2, pelonggaran yang diberikan lebih banyak ditujukan untuk pemulihan sektor ekonomi.

Baca Juga: Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mall, Ini Kata Wali Kota Bekasi

Hal itu terutama tempat-tempat usaha sempat tutup atau dibatasi saat PPKM darurat hingga PPKM level. Berikut beberapa poin aturan dalam SE Wali Kota tentang PPKM level 2:

Kegiatan pada pusat perbelanjaan, mal, pusat perdagangan.

Ada beberapa ketentuan pelonggaran pada aktivitas di pusat perbelanjaan, mal, dan pusat perdagangan. Ketentuan itu meliputi:

1) Diizinkan beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% (lima puluh persen) dari pukul 10.00 WIB-21 .00 WIB dan menerapkan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Perdagangan.
2) Penduduk usia 5 (lima) sampai dengan 12 (dua belas) tahun diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orang tua.

Kegiatan di arena ketangkasan dan game online diizinkan.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang meski Kasus Covid-19 Turun, Pemkot Jogja Beri Pesan Ini

Kegiatan di arena ketangkasan dan game online boleh buka dengan ketentuan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait