alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Agar Hubungan Semakin Romantis, Ini Bahasa Cinta yang Harus Dipahami

Budi Arista Romadhoni Rabu, 22 September 2021 | 08:52 WIB

Agar Hubungan Semakin Romantis, Ini Bahasa Cinta yang Harus Dipahami
Ilustrasi Pasangan Kekasih di Pantai. Bahasa Cinta bisa membuat hubungan semakin romantis. (Unsplash.com)

Bahasa Cinta bisa membuat hubungan semakin romantis

SuaraSurakarta.id - Menjalin hubungan dengan pasangan memang perlu trik khusus agar jalinan asmara tetap terjaga. Bahasa cinta memang harus diterapkan untuk membuat hubungan semakin romantis. 

Walaupun sudah menjalin hubungan sekian tahun lamanya, pasangan Anda mungkin tetap tidak tahu apa yang Anda sukai dan apa yang bisa membuat Anda bahagia.

Begitu pula sebaliknya, Anda juga merasa bingung bagaimana menyenangkan pasangan. Bisa jadi penyebab Anda merasa seperti ini karena Anda belum kenal bahasa cinta diri sendiri dan pasangan.

Mengenal bahasa cinta sangat penting agar Anda bisa menyenangkan pasangan sesuai dengan bahasa cintanya. Anda tidak memaksakan pasangan Anda bahagia dengan pelukan bila yang dia butuhkan adalah bantuan. Pertengkaran pasangan terjadi karena mereka memiliki bahasa cinta yang berbeda dan tidak mau saling mengerti kebutuhan bahasa cinta dari pasangannya.

Baca Juga: 3 Kebiasaan Pria Setelah Menikah, Jadi Kurang Perhatian dengan Istri!

Menyuadur dari ANTARA,  Psikolog Ni Made Putri Ariyanti, M.Psi. dari Universitas Airlangga, Rabu (22/9/2021), menjelaskan jenis-jenis bahasa cinta yang bisa dipahami untuk mengenal pasangan lebih dalam dan membuat hubungan semakin awet.

Word of affirmation

Jika Anda memiliki jenis bahasa cinta yang pertama, Anda akan mengungkapkan rasa cinta dan juga merasa dicintai saat mendapatkan pujian, apresiasi, dan berbagai kalimat afirmasi lainnya yang mengekspresikan rasa cinta. Makanya Anda akan merasa sangat bahagia saat mendengar pasangan mengatakan “Kamu cantik” atau “I love you” atau “Aku sayang kamu”.

Menerima hadiah

Apabila Anda termasuk orang yang memiliki bahasa cinta jenis menerima hadiah, Anda akan merasa dicintai saat pasangan memberikan sesuatu. Perasaan bahagia dan dicintai ini muncul bukan karena mahalnya hadiah yang diberikan, namun karena niat baik dan usaha pasangan untuk mencari dan membeli hadiah. Selain senang menerima hadiah, Anda juga senang memberikan hadiah kepada pasangan.

Baca Juga: 4 Hal yang Perlu Kamu Pelajari Sebelum Menikah

Sentuhan fisik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait