alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jangan Dibuang! 4 Merk HP Lawas Ini Laku Belasan Juta ke Kolektor

Ronald Seger Prabowo Rabu, 15 September 2021 | 10:55 WIB

Jangan Dibuang! 4 Merk HP Lawas Ini Laku Belasan Juta ke Kolektor
Nokia 5310 dijual di Indonesia seharga Rp 600.000. [Dok HMD Global]

Tak heran jika dalam tiap bulannya, seri handphone baru selalu muncul ke publik.

SuaraSurakarta.id - Telepon seluler atau handphone terus berkembang dan selalu mengupgrade teknologi dan model demi memudahkan pengguna.

Bahkan perubahan teknologi itu berjalan cukup cepat. Tak heran jika dalam tiap bulannya, seri handphone baru selalu muncul ke publik.

Meski demikian, ternayata ada tipe-tipe handphone jatdul yang kini masih kerap dicari para kolektor dengan harga tinggi.

Diwartakan Hops.id--jaringan Suara.com, handphone jadul dengan merek Iphone, Nokia, motorola dan Ericson, dikabarkan sedang jadi incaran para kolektor di ebay.

Baca Juga: Deretan Motor Retro Zaman Now yang Kerap Dianggap Jadul, Ada Yamaha hingga Honda

Baru-baru ini salah satu merek Iphone generasi pertama yang dikenal sebagai 599px dijual di ebay seharga hampir USD500-800 atau sekitar Rp 7,1 hingga Rp 11 jutaan.

Sementara itu HP Nokia yang dulu sempat disebut sebagai ponsel sejuta umat di ebay ditawar dengaan harga USD50-800 atau setara dengan Rp 700 ribu hingga Rp 9,9 jutaan.

Motorola Razr 2019. [Motorola]
Motorola Razr 2019. [Motorola]

Tak cuma itu, merek The Ericsson T28 ditawar dengan harga USD100 atau setara dengan Rp 1,5 juta. Selain itu jika kamu masih menyimpan kemasannya dengan baik, harga ponsel tersebut bisa dihargai lebih tinggi.

Yang terakhir merek Motorola bisa dijual dengan harga lebih tinggi. Untuk Motorola model bata di ebay ditawar hingga USD1000-2000 atau sekitar Rp10-20 juta karena dianggap barang antik.

Baca Juga: Bagikan Tutorial Bikin Permen Jadul, Warganet Terkejut Dengar Suara Ini

Baca Juga

Berita Terkait