alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Momen Nadiem Makarim dan Gibran Angkat Meja Bikin Haru, Warganet: Cocok Nih Kalau Duet

Ronald Seger Prabowo Selasa, 14 September 2021 | 08:05 WIB

Momen Nadiem Makarim dan Gibran Angkat Meja Bikin Haru, Warganet: Cocok Nih Kalau Duet
Nadiem dan Gibran sama-sama kompak mengangkat meja ketika ingin mengadakan evaluasi bersama para guru hingga viral. [Instagram @solokini] 

Peristiwa menarik itu berhasil terekam dari unggahan video Tiktok di akun @nadiem.makarim maupun unggahan Instagram @solokini, Senin (13/09/2021).

SuaraSurakarta.id - Mendikbud Nadiem Makarim dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninju langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 4 Kota Surakarta, Senin (13/9/2021).

Pada momen tersebut terdapat kejadian langka, dimana Nadiem dan Gibran sama-sama kompak mengangkat meja ketika ingin mengadakan evaluasi bersama para guru. 

Peristiwa menarik itu berhasil terekam dari unggahan video Tiktok di akun @nadiem.makarim maupun unggahan Instagram @solokini, Senin (13/09/2021). 

"Pengen ngobrol lebih deket sama para guru-guru. Mejanya mas Nadiem majuin sendiri dibantu Mas Gibran," ujar keterangan tertulis di video tersebut. 

Baca Juga: Pria Nekat Goreng Ikan Hias Peliharaan, Aksinya Dipuji sebagai Suami Idaman

Dalam video berdurasi singkat itu awalnya menampilkan Nadiem, Gibran dan para guru sedang berada di sebuah lapangan futsal. Diduga mereka akan melalukan kegiatan evaluasi bersama terkait penerapan PTM. 

Karena meja dan kursi yang telah disiapkan jaraknya berjauhan. Nadiem yang mengenakan pakaian batik dan Gibran yang mengenakan pakaian dinas.

Tiba-tiba mereka berdua berinsiatif mengangkat dan memindahkan meja agar jaraknya lebih dekat dengan para guru. 

Terlihat para guru juga memindahkan posisi duduk masing-masing. Sehingga posisi mereka sedikit berdekatan dan kegiatan evaluasi bersama pun langsung dimulai. 

Sontak aksi kedua pemimpin tersebut menuai perhatian warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari warganet yang terharu melihat kesederhanaan Nadiem dan Gibran. 

Baca Juga: Geger Wanita Protes sampai Tuduh Kurir Ambil Perhiasan, Publik Curiga Settingan

"Keren loh mas nadiem sama mas gibran inisiatif ngangkat mindahin meja pertama, trus yg ke dua geser sendiri, keren kalian berdua. Patut dicontoh!," cetus akun @ayamjago*.

"Mantuuul pak,,kereeen ,,teladan untuk generasi muda ,,kerendahan hati ,,datang untuk melayani bukan dilayani,,,salam sehat pak,'' ujar akun @Gore**.

"Pejabat sebenernya itu ya seperti ini melayani , bukan di layani, salam hormat pak mentri nadim makarim," ucap akun @mama**.

"Fenomena langka..pejabat duduk sama rendah..semoga ini merupakan revolusi mental," ungkap akun @U035**.

Sementara itu, ada beberapa candaan warganet yang menyebut kalau mereka berdua cocok dipasangkan menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden mendatang. 

"Capres cocok," sahut akun @prime**

"COCOK NIH KALO DI GANDENGKAN,, SEMOGA SEHAT YA MAS GIBRAN DAN PAK MENTRI," timpal akun @024n**.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait