alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Kartasura, Paspampres Bubarkan Warga Gara-gara Ini

Ronald Seger Prabowo Senin, 13 September 2021 | 11:04 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Kartasura, Paspampres Bubarkan Warga Gara-gara Ini
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (13/9/2021). [Solopos-Indah Septiyaning W]

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia asal Solo itu sontak saja mengundang warga sekitar untuk berdatangan maupun melihat dari jauh.

SuaraSurakarta.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi)meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar di SMA Negeri 1 Kartasura pada Senin (13/9/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Jokowi terlihat didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi disambut Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Indonesia ini langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia asal Solo itu sontak saja mengundang warga sekitar untuk berdatangan maupun melihat dari jauh.

Diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, sejumlah warga berkerumun dipinggir Jalan Raya Solo-Jogja untuk melihat kedatangan presiden.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Dianggap Layak Pimpin Jakarta, NU: Gus Gibran

Presiden Jokowi sempat membuka jendela mobil dan melemparkan kaus. Sejumlah anggota pasukan pengamanan Presiden (paspampres) tampak mengingatkan warga untuk tidak berkerumun dan menjaga protokol kesehatan.

“Ngantar anak vaksin sekalian lihat Pak Jokowi. Tadi Pak Jokowi juga nyebar kaus, tapi saya nggak dapat,” ungkap salah warga Colomadu, Karanganyar, Lestari Riri Darwanti (49).

Program vaksinasi massal untuk pelajar Indonesia Sehat Indonesia Hebat ini merupakan kali pertama diberikan bagi pelajar Sukoharjo. Sebanyak 2.500 pelajar menerima suntikan vaksin coronovac dosis pertama.

Presiden tiba di lokasi SMA Negeri 1 Kartasura pukul 10.00 WIB. Terlihat pengamanan ketat di lingkungan SMA Negeri 1 Kartasura.

Pelajar yang akan mengikuti vaksinasi diperiksa oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dengan menggunakan metal detector sebelum memasuki lingkungan sekolah. Hanya peserta vaksinasi yang diperbolehkan masuk ke lokasi. Wartawan hanya memantau dari luar.

Baca Juga: Tolak 3 Periode, Jokowi Disebut Ingin Para Penggagas Akhiri Wacana Tambah Jabatan Presiden

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait