facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Raih Emas Paralimpiade Tokyo 2020 di Usia 46 Tahun, Hary Susanto Enggan Pikirkan Pensiun

Ronald Seger Prabowo Minggu, 05 September 2021 | 19:31 WIB

Raih Emas Paralimpiade Tokyo 2020 di Usia 46 Tahun, Hary Susanto Enggan Pikirkan Pensiun
Atlet Parabadminton Hary Susanto bersama Leani Ratri Oktila berpose dengan medali emas usai menundukkan pasangan Prancis Lucas Mazur dan Faustine Noel pada final Mixed Doubles SL3-SU5 Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jepang, Minggu (5/9/2021). Ganda campuran Indonesia tersebut memenangi pertandingan 23-21 dan 21-17. [ANTARA FOTO/REUTERS/Athit Perawongmetha/rwa]

Salah satu yang menjadi sorotan adalah cabor para bulutangkis.

SuaraSurakarta.id - Kontingen Indonesia meraih prestasi besar di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Pasukan Merah Putih mampu meriah dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah cabor para bulutangkis. Dalam cabor itu, Indonesia mendapatkan dua medali emas dan satu perak.

Medali emas didapatkan dari ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di kategori SL3-SU5 pada Sabtu (4/9/2021).

Kemudian hari ini, Ratri yang berpasangan dengan Hary Susanto menggenapkan euforia Indonesia setelah berhasil merebut medali ganda campuran SL3-SU5.

Baca Juga: Positif Covid-19 Indonesia Tambah 5.403 Kasus, 10.191 Orang Sembuh

Sedangkan medali perak juga disumbangkan Leani Ratri yang kalah dari pebulutangkis asal China, Cheng Hefang di partai final tunggal putri pada, Minggu (5/9/2021) pagi tadi.

Berbicata bulutangis, performa impresif sosok senior Hary Susanto tak bisa dilepaskan setelah menyabet medali emas bersama Leani Ratri. 

Betapa tidak, atlet asal Majalengka itu tampil di Paralimpiade Tokyo 2020 dengan usia 46 tahun.

Banyak yang menyebut jika ajang kali ini menjadi yang terakhir bagi Hary dan diprediksi segera gantung raket. Namun dalam jumpa pers virtual, atlet kelahiran 25 Januari 1975 itu enggan memikirkan pensiun.

"Belum berfikir untuk pensiun. Kalau saya tetap diberi kepercayaan untuk bertanding, saya akan memberikan kemampuan terbaik," ungkap Hary Susanto. 

Baca Juga: Riau Siapkan Bonus untuk Leani Ratri, Peraih Dua Emas di Paralimpiade Tokyo

"Bagi saya usia itu nomor dua. Terpenting jika ada kesempatan akan saya manfaatkan sebaik mungkin," tambah dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait