alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabar Gembira! Proyek Jalan Tol Solo-Jogja Butuh Banyak Tenaga Kerja

Budi Arista Romadhoni Kamis, 02 September 2021 | 21:51 WIB

Kabar Gembira! Proyek Jalan Tol Solo-Jogja Butuh Banyak Tenaga Kerja
Patok tol Solo-Jogja tertancap di Kahuman, Polanharjo, Klaten, Selasa (24/11/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Proyek tol solo-jogja segera dimulai, pembangunan itu membutuhkan banyak tenaga kerja, warga sekitar akan mendapatkan dampak positif

SuaraSurakarta.id - Pandemi Covid-19 memang berdampak terhadap ekonomi di masyarakat. Namun, kabar proyek pembangunan jalan tol Solo-Jogja segera dimulai akan membuat masyarakat di Klaten dan Solo Raya bisa punya peluang untuk mendapatkan lapangan pekerjaan.

Menyadur dari Solopos.com, PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) selaku pengembang proyek jalan Tol Solo-Jogja tersebut dipastikan bakal butuh banyak tenaga kerja untuk menggarap proyek strategis nasional tersebut.

Nantinya, PT JMM bertekad menyerap tenaga kerja lokal dalam pembangunan jalan tol Solo-Jogja. Penjelasan itu disampaikan Direktur Teknik PT JMM, Pristi Wahyono, saat ditemui wartawan di ruang B2 kompleks Setda Klaten, Kamis (2/9/2021).

Pembangunan jalan tol Solo-Jogja akan dilakukan secara bertahap. “Kami berharap, dalam pembangunan jalan tol Solo-Jogja dapat menyerap tenaga kerja lokal juga. Di Klaten, kami berharap bisa menyerap warga Klaten,” kata Pristi Wahyono.

Baca Juga: Dampak Tol Solo-Jogja, Kakek 85 Tahun Ini Jadi Miliarder hingga Kaget Lihat Uangya

Pristi mengatakan paling banyak yang dibutuhkan adalah tenaga proyek, seperti tukang dan laden tukang. Ia pun berharap pembangunan jalan tol Solo-Jogja ini bisa meningkatkan perekonomian warga.

Pristi Wahyono mengatakan pembangunan jalan tol Solo-Jogja diawali dari jalur Kartasura (Sukoharjo)-Kuncen, Kecamatan Ceper (Klaten) sepanjang 13 kilometer. Selanjutnya, jalur Kuncen-Ngawen dan Ngawen-Prambanan.

“Pembangunan bertahap dari timur [Sukoharjo]. Itu sesuai arahan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Sehingga saat yang Jogja masih ada pekerjaan, yang di sini [Klaten] sudah bisa dilewati [melalui exit tol Kuncen],” katanya.

Berdampak Positif ke Perekonomian Warga

Camat Polanharjo, Joko Handoyo, berharap pembangunan jalan tol Solo-Jogja dapat menyerap tenaga kerja. Dengan begitu, pembangunan jalan tol Solo-Jogja dapat berdampak positif ke warga.

Baca Juga: Miliarder Baru dari Proyek Tol Solo-Jogja: Jarang Lihat Uang Jutaan, Malah Dapat Miliaran

“Kami sangat berharap pembangunannya nanti dapat menyerap tenaga kerja di sini. Itu bisa membantu warga di tengah pandemi Covid-19 seperti ini,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait