alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bermodal Bujuk Rayu, Wawan Kelabuhi 2 Janda Muda di Sragen hingga Kuras Harta Benda

Ronald Seger Prabowo Kamis, 26 Agustus 2021 | 17:03 WIB

Bermodal Bujuk Rayu, Wawan Kelabuhi 2 Janda Muda di Sragen hingga Kuras Harta Benda
Pelaku kasus penipuan janda di Sragen dibekuk polisi. [Instagram @portal.jateng]

Wawan hanya bermodal bujuk rayu usai berkenalan melalui sosial media (sosmed) Facebook.

SuaraSurakarta.id - Nasib apes menimpa dua janda muda asal Sragen yakni SUK (37) asal Kecamatan Sumberlawang dan  S asal Tanon yang menjadi korban penipuan seorang pria bernama Parwanto alias Wawan (41).

Wawan hanya bermodal bujuk rayu usai berkenalan melalui sosial media (sosmed) Facebook. Sosok asal Kedawung itu akhirnya diringkus polisi.

Kisah itu diunggah akun Instagram @portal.jateng dan mendapat beragam respon dari masyarakat.

Dari informasi yang dijelaskan, pelaku bermodus mengajak kenalan via media sosial, pelaku kemudian mengencani korban untuk jalan-jalan dan main. Setelah puas, sepeda motor dan barang berharga korban dibawa kabur.

Baca Juga: Abu Janda Serukan Tangkap Yahya Waloni, Respon Atas Penangkapan Muhammad Kece

Kasus itu terungkap setelah tersangka dihadirkan di Mapolres Sragen, Selasa (24/8/2021). Dalam konferensi pers yang dipimpin Kasi Humas AKP Suwarso, terungkap aksi penipuan terhadap SUK terjadi pada 13 Juli 2021 lalu di warung kelapa muda di Nglombo, Tenggak, Sidoharjo, Sragen.

“Modusnya dia menggunakan Facebook untuk menjaring sasarannya wanita. Tergantung yang nyasar, kebetulan dua korban ini memang berstatus cerai pisah ranjang dan cerai resmi. Setelah kenalan di FB kemudian diajak ketemuan,” paparnya kepada wartawan.

Berdasarkan hasil penyidikan, kasus penipuan bermodus asmara terlarang itu bermula ketika tersangka berkenalan dengan korban melalui FB.

Setelah dua bulan kontak via FB dan korban mulai terjerat, tersangka kemudian mengajak korban untuk temu darat.

Korban yang termakan rayuan pelaku kemudian bertemu dan selanjutnya mereka berdua pergi untuk bermain di wilayah Kemuning, Karanganyar dengan berboncengan mengunakan sepeda motor milik korban.

Baca Juga: Abu Janda: Yahya Waloni Jauh Lebih Biadab Dibanding Muhammad Kece

Sesampai di Kemuning, keduanya melampiaskan hasrat terlarang mereka. Setelah puas, mereka berdua pulang dan berhenti di warung kelapa muda di Dukuh Nglombo, Sidoharjo, Sragen untuk istirahat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait