alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral dengan Istilah Open BO, Ini Arti dan Maksud Bahasa Sandi Para Pekerja Prostitusi

Budi Arista Romadhoni Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:42 WIB

Viral dengan Istilah Open BO, Ini Arti dan Maksud Bahasa Sandi Para Pekerja Prostitusi
Baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di Kantor DPC PDIP Kabupaten Blitar, Jawa Timur menjadi korban aksi vandalisme, dengan tulisan 'Open BO' menggunakan cat semprot berwarna hitam. [dokumentasi]

Open BO mendadak viral dan menjadi guyonan di kalangan masyarakat, sudah tahu artinya?

SuaraSurakarta.id - Belakangan ini istilah Open BO viral dikalangan masyarakat. Paling parahnya vandalisme dengan coretan open BO juga  sempat menghiasi baliho Ketua DPR RI Paun Maharani. 

Apakah arti dari istilah Open Bo?

Menyadur dari Hops.id, Singkatan kata yang sering dijadikan kode atau bahasa sandi, mulai banyak digunakan saat berkomunikasi di tengah masyarakat. Bahkan di dunia prostitusi banyak yang tak tahu apa itu istilah open BO yang banyak digunakan.

Belakangan apa itu istilah open BO sering menjadi pertanyaan banyak orang. Rasa penasaran dan ingin tahu membuat kata open BO tidak diketahui banyak orang khususnya di kalangan masyarakat. 

Baca Juga: Prostitusi di Hotel Bekas Karantina Covid, Sejumlah Cewek Open BO Diamankan

Tentunya jika mengetahui apa itu open BO, pencari kata tersebut tidak akan suka dengan artinya. Open BO sendiri sering digunakan sebagai singkatan atau komunikasi kode dalam dunia prostitusi.

Dalam arti kepanjangannya open BO dijabarkan dalam kalimat booking out. Atau dalam dunia prostitusi membawa bookingan perempuan keluar.

Sudah jelas orang menganggap istilah Open BO dengan konotasi negatif karena artinya yang melekat dengan prostitusi online. Sehingga, jika ada istilah Open BO di sebuah jejaring media sosial, kemungkinan itu artinya si orang tersebut terlibat dalam prostitusi online.

Di masyarakat, Open BO sendiri ada dua artinya, yang mana sama-sama konotasinya ke prostitusi online. Yang pertama adalah Open Booking Out, sementara artinya yang kedua adalah Open Booking Online.

Ilustrasi prostitusi online (Shutterstock)
Ilustrasi prostitusi online (Shutterstock)

Dalam transaksi yang dilakukan di media sosial, si pemakai jasa prostitusi online biasanya akan diberikan semacam peraturan oleh PSK-nya, seperti wajib memakai kondom, tidak di bawah umur dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bekas Hotel Isolasi Pasien Covid-19 Jadi Tempat 'Open BO', Satu Kamar Diisi 6 Anak

Kemudian setelah sepakat dengan itu, si pemakai jasa prostitusi lalu membayar terlebih dahulu melalui transfer. Setelah itu, akan menentukan tempat untuk bertemu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait