alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dapat Penghargaan, Kisah 2 Polwan Cantik Polresta Solo Bantu Susu Kotak ke Warga Laweyan

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 06 Agustus 2021 | 19:32 WIB

Dapat Penghargaan, Kisah 2 Polwan Cantik Polresta Solo Bantu Susu Kotak ke Warga Laweyan
Dua polwan Polresta Solo, Iptu Uki Adjie dan Ipda Festy mendapatkan pengharagaan. [Humas Polresta Solo]

Publik media sosial (medsos) di Kota Solo dan sekitarnya dikejutkan dengan sebuah postingan tentang barter barang via Facebook, Sabtu (31/7/2021).

SuaraSurakarta.id - Publik media sosial (medsos) di Kota Solo dan sekitarnya dikejutkan dengan sebuah postingan tentang barter barang via Facebook, Sabtu (31/7/2021).

Namun yang membuat kaget, seorang warganet barter sepatu miliknya dengan susu formula untuk anaknya.

Melalui anggota Satlantas Polresta Solo yang dipimpin Kanit Dikyasa Iptu Uki Ambarina Adji serta Ipda Festy segera memberikan respon dengan membelikan kebutuhan susu formula itu di daerah Sondakan, Laweyan.

Gerak cepat dua polwan cantik itu untuk membantu keluarga tersebut langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

Baca Juga: Viral Barter Sepatu dengan Susu Anak, Ari Prasetyo Diangkat Gibran Jadi Linmas

Keduanya kemudian diganjar pengharagaan yang diberikan Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Jumat (6/8/2021).

“Sebagai seorang perempuan dan sekaligus ibu, saya prihatin sekali melihat kondisi tersebut. Sehingga berinisiatif untuk membelikan susu formula,” ungkap Uki.

Menurutnya, warga yang membutuhkan bantuan susu tersebut bekerja sebagai cleaning servis. Namun, kondisi pandemi seperti sekarang ini membuatnya dirumahkan.

“Kami berharap, dengan diberikannya penghargaan ini dapat memotivasi supaya lebih giat dalam membantu sesama. Apalagi, kondisi saat ini tengah sulit di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Sebelumnya, unggahan di Grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya itu sontak langsung mendapat respon dari warganet.

Baca Juga: Kabur setelah Lakukan Vandalisme di Istana, Pria Ini Berakhir Tewas Kecelakaan

"Mohon maaf, saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merk Draxvil ukuran 41, saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ (satu plus) kemasan 1 kg. Mohon maaf, jangan tanya harga, saya gak jual. Sekiranya panjenengan ada yang berminat, mohon dibarter (ditukar) dengan susu Dancow 1+ kemasan 1 kg saja," tulis Ari dalam unggahannya tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait