alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: China Nyaman di Puncak, Indonesia Rawan Gagal Target

Ronald Seger Prabowo Rabu, 04 Agustus 2021 | 08:56 WIB

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: China Nyaman di Puncak, Indonesia Rawan Gagal Target
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berpose di tengah lapangan Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo seusai merengkuh medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). [LINTAO ZHANG / POOL / AFP]

Kontingen China kukuh di puncak klasemen.

SuaraSurakarta.id - Kontingen China semakin terbendung dalam perburuan gelar juara Olimpiade Tokyo 2020.

Hingga Rabu (4/8/2021) dini hari WIB, seperti dikutip dari situs resmi Olimpiade, kontingen China kukuh di puncak klasemen medali dengan 32 emas, 21 perak, dan 16 perunggu. Total China menyabet 69 medali.

China meninggalkan jauh dari Amerika Serikat yang berada di urutan kedua dengan 24 emas, 28 perak, dan 21 perunggu. Meski berada di urutan kedua, total medali yang dikumpulkan Amerika Serikat adalah yang terbanyak yaitu 73 medali.

Tuan rumah Jepang berada di posisi ketiga dengan 19 emas, 6 perak, dan 11 perunggu. Jepang total mengumpulkan 36 medali, yang merupakan terbanyak kelima dari seluruh kontingen.

Baca Juga: Ucap 'Woo Chao' saat Tanding, Ganda Putri China Ini Bikin PBSI Korea Meradang

Sementara itu Indonesia berada di posisi 39 atau masih di zona sesuai target awal yakni posisi 42 besar..

Meski demikian, posisi Indonesia memang rawan gusur karena sudah tidak berlaga lagi di sisa waktu Olimpiade Tokyo 2020. Atlet Indonesia sudah memainkan seluruh cabor yang diikuti, sehingga tidak bisa menambah medali lagi.

Medali terakhir Indonesia didapatkan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Menghadapi Kevin Cordon di perebutan medali perunggu, Anthony Ginting menang dengan skor 21-11 dan 21-13.

Total Indonesia mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Total lima medali diraih kontingen Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020 yang akan ditutup pada 8 Agustus mendatang.

Kelima medali tersebut dipersembahkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu (emas), Eko Yuli Irawan (perak, angkat besi 61 kg/putra), Windy Cantika Aisah (perunggu, angkat besi – 49 kg/putri), Rahmat Erwin Abdullah (perunggu, angkat besi – 73 kg/putra), dan Anthony Ginting (perunggu, bulu tangkis tunggal putra).

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Saat Dua Remaja Bersahabat Berebut Medali Emas Skateboard

Berikut 5 besar klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (4/8/2021) pagi WIB:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait