alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Haru! Kakaknya Isoman, Bocah Ini Kumandangkan Azan Orang Tuanya yang Wafat Karena Covid-19

Ronald Seger Prabowo Senin, 26 Juli 2021 | 14:21 WIB

Haru! Kakaknya Isoman, Bocah Ini Kumandangkan Azan Orang Tuanya yang Wafat Karena Covid-19
Viral seorang bocah azankan kedua orang tua yang meninggal dunia terpapar Covid-19. [Instagram @wowunix]

Bocah malang ini harus tegar saat mengantarkan pemakaman kedua orang tuanya seorang diri.

SuaraSurakarta.id - Jagat media sosial mendadak dihebohkan dengan beredarnya video seorang bocah laki-laki tengah mengumandangkan adlzan di samping kuburan.

Rupanya bocah laki-laki yang diketahui bernama Arga ini sedang mengumandangkan azan diast kuburan kedua orang tuanya yang wafat karena terpapar Covid-19.

Kejadian menyedihkan itu dibagikan oleh akun instagram @wowunik, Senin (26/07/2021). Dalam video itu, Arga yang berpakaian APD lengkap ditemani sejumlah petugas, terlihat lantang saat melantunkan adzan di atas sebuah pemakaman.

Bocah malang ini harus tegar saat mengantarkan pemakaman kedua orang tuanya seorang diri. Pasalnya ketiga saudaranya yang lain sedang menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. 

Baca Juga: Kemenkes: Distribusi Vaksin Terkendala Stok dan Teknis Produksi

Selesai mengumandangkan adzan, Arga pun terlihat mendoakan orangtuanya tersebut. Nampak dalam wajahnya raut kesedihan yang begitu mendalam.

Adapun lokasi pemakaman ayah dan ibu Arga di kuburkan di pemakaman Muslimin Kelabu Kuning, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur pada Minggu (25/07/2021) kemarin.

Dalam keterangan tertulis akun ini menjelaskan kronologi orang tua Arga meninggal lantaran terinfeksi positif Covid-19 dan keduanya langsung menjalani isolasi mandiri di rumah.

Namun nahas, bukannya sembuh kondisi ayah dan ibu Arga terus memburuk. Sehingga kedua orangtua harus dilarikan ke Wisma Atlet Tenggarong untuk menjalani perawatan.

Kemudian beberapa hari setelahnya, orangtua Arga bernama Alihusni dan Deasy Setiawati tutup usia secara bersamaan.

Baca Juga: Aktivis Gereja yang Sering Hina Vaksin Meninggal Karena Covid-19

Sontak unggahan video yang telah ditonton lebih dari 2.000 kali ini menuai perhatian dari warganet. Tak sedikit dari warganet yang merasa sedih dan mendoakan kedua orang tua Arga tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait