alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pria Ngaku Ahli Tata Surya Naik Motor Tanpa Helm, Sosok Aslinya Bikin Geleng-geleng

Ronald Seger Prabowo Kamis, 22 Juli 2021 | 10:51 WIB

Pria Ngaku Ahli Tata Surya Naik Motor Tanpa Helm, Sosok Aslinya Bikin Geleng-geleng
Petugas Satlantas Polres Sukoharjo saat mengamankan Dwi Purwanto mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm melintas di Terminal Sukoharjo pada Senin (19/7/2021). (Solopos.com/Satlantas Polres Sukoharjo)

Petugas lantas memeriksa administrasi kependudukan yang bersangkutan dan diketahui bernama Dwi Purwanto.

SuaraSurakarta.id - Kisah menarik dan unik dialami anggota Satlantas Polres Sukoharjo yang sedang bertugas di kawasan Terminal Terminal Sukoharjo, Senin (19/7/2021) lalu.

Saat itu, mereka dikejutkan dengan sosok yang mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm. Sontak saja, karena melanggar aturan, pria bernama Dwi Purwanto itu langsung dihentikan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramodha Wardana menceritakan, saat diinterogasi petugas, pengendara tersebut justru memberikan pernyataan tidak masuk akal. Pengendara mengaku memiliki keahlian ilmu tata surya.

"Jadi saat itu petugas tengah mengecek cek dan melakukan kontrol penutupan arus di Terminal Sukoharjo. Kemudian saat memantau arus mendapati pengendara motor tak menggunakan helm. Secara otomatis petugas menghentikan si pengendara,” kata Heldan dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Duh! Daging Kurban di Sukoharjo Ditemukan Cacing Hati, Apakah Bisa Dikonsumsi?

Petugas menyimpulkan jika yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan atau ODGJ. Petugas lantas memeriksa administrasi kependudukan yang bersangkutan dan diketahui bernama Dwi Purwanto, warga Selogiri, Wonogiri.

“Kami langsung melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Selogiri. Kemudian kami antarkan yang bersangkutan ke Polsek Selogiri,” paparnya.

Dwi Purwanto selanjutmya dijemput pihak keluarga di Polsek Selogiri. Sesuai penuturan pihak keluarga, Dwi Purwanto memang memiliki masalah gangguan kejiwaan.

Pihak keluarga tak mengetahui jika ODGJ tersebut mengendarai sepeda motor hingga ke Sukoharjo.

Baca Juga: Ada Warga Belum Divaksin COVID-19, Ganjar Pranowo Colek Pemkab Sukoharjo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait