alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengayuh Becak Terharu Saat Dirlantas Polda Jateng Terjun Bagi-bagi Sembako di Kota Lama

Ronald Seger Prabowo Rabu, 21 Juli 2021 | 16:46 WIB

Pengayuh Becak Terharu Saat Dirlantas Polda Jateng Terjun Bagi-bagi Sembako di Kota Lama
Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol M Rudy Syafirudin membagikan sembako kepada salah satu sopir becak di Kota Lama, Semarang. [ist]

Aksi berbagi itu dilakukan kepada pengayuh becak, buruh dan warga lainnya yang terdampak pandemi Covid-19.

SuaraSurakarta.id - Usaha dan gotong-royong dilakukan berbagai pihak untuk membantu masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM Darurat.

Seperti diketahui, kebijakan yang sudah berlangsung sejak 3 Juli lalu diperpanjang hingga 25 Juli mendatang dengan harapan pandemi Covid-19 semakin menurun di Tanah Air.

Langkah membantu sesama juga dilakukan Dirlantas Polda Jawa Tengah yang terjun langsung melakukan aksi berbagi di Kota Semarang.

Aksi berbagi itu dilakukan kepada pengayuh becak, buruh dan warga lainnya yang terdampak pandemi Covid-19. Upaya ini dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang tengah sulit saat ini.

Baca Juga: Duh! Sebut PPKM Darurat Indonesia Terbilang Ringan, Hotman Paris Dihujat Netizen

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami datang ke kawasan Kota Lama untuk berbagi dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19,” kata Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol M Rudy Syafirudin, Rabu (21/7/2021).

Dia memaparkan, bhakti sosial dari Ditlantas ini tujuannya untuk berbagi kepada warga masyarakat yang terdampak atas pemberlakuan PPKM Darurat.

Menurutnya, kegiatan ini akan rutin dilakukan di tengah kondisi pandemi saat ini demi meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Kami sengaja datang dan menemui para pengayuh becak dan pekerja lain yang bekerja di Kota Lama untuk bhakti sosial,” jelas Rudy.

Salah seorang penerima bantuan, Sumarni, mengaku sangat bersyukur dengan pemberian berupa sembako dam uang tunai tersebut.

Baca Juga: Gus Yusuf Minta Polri Giatkan Patroli Cyber, Cari Orang Belum Makan Selama PPKM Darurat

“Terima kasih kasih Pak Polisi yang bersedia membantu kami dalam suasana sulit seperti ini,” kata Sumarni.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait