alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prokes Ketat, Gibran Dihantam Varian Delta? Ini Penjelasan Satgas Covid-19

Ronald Seger Prabowo Kamis, 15 Juli 2021 | 14:08 WIB

Prokes Ketat, Gibran Dihantam Varian Delta? Ini Penjelasan Satgas Covid-19
Gibran Rakabuming dilantik jadi Wali Kota Solo. (Instagram @gibranrakabuming_official)

Gibran mengumumkan terpapar Covid-19 kepada awak media melalui aplikasi zoom, Rabu (14/7/2021).

SuaraSurakarta.id - Muncul kabar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terpapar Covid-19 varian delta.

Seperti diketahui, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengumumkan telah terpapar Covid-19 berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala) pada awak media melalui aplikasi zoom, Rabu (14/7/2021). 

Ketua Satgas Covid-19 sekaligus Sekda Kota Surakarta, Ahyani belum bisa memastikan karena harus dilakukan genome sequencing tes yang kewenanganya ada di Pemprov Jateng.

“Ya memang Varian (Delta) ini sudah nggak bisa dikendalikan lagi. Penularannya bisa kapan saja dimana saja. Selama kita disiplin Prokes bisa mengurangi (terpapar),” kata Ahyani dilansir Timlo.net--jaringan Suara.com, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Luhut Beberkan Keganasan Virus Covid-19 Varian Delta

Dia memaparkan, selama ini Gibran terkenal sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes). Bahkan, Gibran rutin melakukan tes swab antigen untuk mengecek kondisi tubuhnya.

“Awalnya terpapar (Gibran) dari mana ya ndak tahu. Yang jelas Walikota banyak aktivitasnya. Namanya Covid-19 kan sekarang tidak tahu dapat dari mana,” paparnya.

Tak hanya itu, Ahyani juga menyebut Ia membenarkan jika selama ini Walikota Solo rutin swab antigen dan penerapan Prokes sangat ketat. Sementara itu, tracking di Balaikota pada kontak dekat sudah dilakukan.

“Tracking kontak dekat sudah. Hasilnya negatif semua. Termasuk saya dan Pak Teguh (Wakil Walikota Solo —Red) juga negatif,” kata dia.

Ia memastikan pelayanan publik di Balaikota selama Gibran menjalani Isoman tetap berjalan normal. Pemkot Solo jika mendesak membutuhkan tanda tangan fisik akan dikirimkan ke lokasi Isoman.

Baca Juga: Varian Delta Menyebar di Luar Jawa, DPR Minta Pemerintah Siapkan Skenario Terburuk

“Kalau nanti butuh tanda tangan baru dikirimkan. Ya nggak apa-apa. Pekerjaan di masa-masa Covid-19 ini juga nggak terlalu banyak volumenya,” ucap dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait