alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Innalillahi... Kades Cantik dan Termuda Ini Meninggal Terpapar Covid-19

Ronald Seger Prabowo Selasa, 13 Juli 2021 | 08:09 WIB

Innalillahi... Kades Cantik dan Termuda Ini Meninggal Terpapar Covid-19
Kades cantik Retno Setyowati (tengah), meninggal dunia terpapar Covid-19. [Instagram @wayah0569]

Retno sendiri diketahui merupakan kades cantik dan termuda berusia 33 tahun.

SuaraSurakarta.id - Kabar duka datang dari Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Kepala Desa (kades) Tiron, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Retno Setyowati, meninggal dunia terpapar Covid-19.

Retno sendiri diketahui merupakan kades cantik dan termuda berusia 33 tahun. Dia meninggal dunia saat mendapat perawatan di RS Santa Clara Kota Madiun, Sabtu (10/7/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Madiun, Joko Lelono, mengatakan Retno Setyowati merupakan kades perempuan termuda di Madiun. Kades berparas cantik tersebut sempat dirawat di rumah sakit, sebelum meninggal dunia karena positif Covid-19.

Selain kades Retno, kata Joko, sebelumnya juga ada seorang kepala desa lainnya yang meninggal setelah terpapar Covid-19. Yakni kepala desa di wilayah Kecamatan Jiwan.

Baca Juga: Curi Boneka Pocong Alat Sosialisasi Prokes di Madiun, Pelaku: Iseng, untuk Lucu-lucuan

“Ada dua (kades) yang meninggal. Satu kepala desa di wilayah Kecamatan Jiwan dan satu kepala desa wilayah Kecamatan Madiun,” kata Joko dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, Selasa (13/7/2021).

Joko menuturkan para kades supaya tetap menjaga keselamatan diri dengan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19

Saat ini kasus Covid-19 sedang melonjak tinggi, untuk itu, para kepala desa harus lebih waspada. Meski demikian, Joko menegaskan kades menjadi penanggung jawab wilayah sekaligus kepala Satgas Covid-19 dilingkup desa.

Data per Minggu (11/7/2021), kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun bertambah 56 orang, pasien sembuh 34 orang, dan meninggal dunia 11 orang. Sehingga total kasus Covid-19 ada 4.995 orang dan pasien sembuh 4.409 orang. Sedangkan kasus aktif 262.

Baca Juga: Innalillahi! Sekda Kota Madiun Meninggal Setelah Berjuang Melawan COVID-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait