alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semakin Lengkap, Abduh Lestaluhu Resmi Bergabung dengan Persis Solo

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 19 Juni 2021 | 11:00 WIB

Semakin Lengkap, Abduh Lestaluhu Resmi Bergabung dengan Persis Solo
Mantan bek Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu resmi berkostum Persis Solo. [Media Persis Solo]

Abduh Lestaluhu adalah pemain timnas dan pernah mengasah kemampuannya di Uruguay, dan kini berlabuh di Persis Solo

SuaraSurakarta.id - Skuat Persis Solo semakin terbentuk. Hal itu ditandai dengan didatangkannya kembali pemain ternama untuk mengisi barisan laskar Samber Nyawa.

Pemain itu adalah Abduh Lestaluhu, eks Persikabo 1972 itu diumumkan Persis Solo lewat official akun pada Jumat (18/6/2021). Abduh menjadi rekrutan ke-38 setelah banyak pemain lain yang bergabung.

Dilansir dari Ayosemarang.com, Abduh Lestaluhu memulai berkenalan dengan sepak bola sejak di SSB Tunas Gamalama Ternate. Kemudian Abduh Lestaluhu juga berkesempatan mengasah kemampuannya di Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Indonesia yang bermain di Uruguay pada 2010 - 2011 silam.

Pada tahun 2011-2013, Abduh sempat memperkuat Persis Solo dengan catatan 15 kali tampil. Namun dia tidak lama dan hijrah ke klub ibukota Persija Jakarta hingga akhirnya berlabuh ke Persikabo 1973 (sebelumnya PS TNI).

Baca Juga: Kaesang Ingin Boyong Sergio Ramos, Warganet Sodorkan Leonard Tupamahu

Selama di Persikabo, Abduh tercatat  sudah memainkan pertandingan sebanyak 95 kali dengan sumbangan satu gol dan 15 assists. Di gelaran Piala Menpora 2021 lalu, ia juga sempat tampil tiga kali membela Persikabo 1973 saat fase grup.

Nantinya Abduh akan mengisi pos bek kiri. Dia akan saling bersaing dengan Zikri Akbar dan Yulius Pamungkas yang punya posisi sama.

Menurut Abduh, persaingan di dalam tim untuk memperebutkan tempat utama menjadi hal yang baik dan membuat setiap pemain bekerja keras untuk tim.

“Dengan banyaknya pemain di dalam tim Persis, ini sangat bagus dan saya rasa dengan hadirnya pemain-pemain ini membuat persaingan di dalam tim menjadi lebih baik. Saya kembalikan keputusannya kepada pelatih, sementara saya fokus latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik,” terang Abduh.

Abduh juga optimistis dengan target yang akan dicapai Persis. Target ini juga yang menjadi faktor pendorong bagi Abduh untuk berkostum Laskar Sambernyawa..

Baca Juga: Tinggalkan Real Madrid, Sergio Ramos Langsung 'Disenggol' Kaesang

“Menurut saya, Persis cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan bisa promosi ke Liga 1,” pungkas pemain yang memiliki 14 caps di Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait