alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hendak Bangun Talud di Solo, Tujuh Anggota TNI Positif Ccvid-19

Ronald Seger Prabowo Rabu, 16 Juni 2021 | 16:04 WIB

Hendak Bangun Talud di Solo, Tujuh Anggota TNI Positif Ccvid-19
Anggota TNI AD menjalani test swab antigen di GOR Gemilang, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Solo. [Suara.com/Budi Cahyono]

Mereka tergabung dalam satuan tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

SuaraSurakarta.id - Sebanyak tujuh anggota TNI Angakatan Darat (AD) dari total 150 prajurit positif Covid-19. Hasil itu diketahui setelah menjalani test swab antigen di GOR Gemilang, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

Mereka tergabung dalam satuan tugas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ini rencananya akan membantu warga membangun talut di Kampung Pajang.

"Kini semua Anggota TNI yang positif Covid-19 sedang menjalani karantina di Rumah Sakit Lapangan ( Rumkitlap )," ungkap Komandan Korem (Korem) 074/Warastratama, Kolonel Inf Deddy Suryadi, Rabu (16/6/2021).

"Sebelumnya 150 Anggota menjalani swab test. Mereka berasal dari sejumlah kesatuan, baik teritorial maupun organik di Kodam IV Diponegoro," tambah dia.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Solo Meningkat, Keterisian Rumah Sakit Sentuh 80,6 Persen

Dia memaparkan, tujuh anggota yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Batalyon Kavaleri ll Ambarawa dan Kodim 0735/Solo.

"Semua anggota itu saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Benteng Vastenburg," paparnya.

"Sementara untuk Anggota TNI lain yang tidak terkonfirmasi Covid-19 tetap bergabung dalam Program TMMD. Mereka siaga di sana," pungkasnya.

Kontributor : Budi Kusumo

Baca Juga: 6 Potret Bunga Citra Lestari Isolasi Mandiri, Berjemur Bareng Dena Rachman

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait