alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengamanan Piala Wali Kota Solo, Kapolresta: Kita Berlakukan Tiga Ring

Ronald Seger Prabowo Selasa, 08 Juni 2021 | 17:03 WIB

Pengamanan Piala Wali Kota Solo, Kapolresta: Kita Berlakukan Tiga Ring
Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memberikan keterangan kepada awak media di Pasar Gede. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Turnamen Piala Wali Kota Solo berlangsung, 21-27 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo.

SuaraSurakarta.id - Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak siap mengamankan gelaran turnamen Piala Wali Kota Solo yang berlangsung, 21-27 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo. 

Untuk Stadion Manahan nantinya akan diperlakukan pengamanan berdasarkan rin. "Untuk Turnamen Piala Wali Kota keamanan akan diperlakukan tiga ring," terang Kapolresta Solo saat ditemui di Solo Techno Park (STP), Selasa (8/6/2021). 

Ade Safri menjelaskan, untuk ring satu ada di area dalam stadion yang memang dibatasi yang boleh masuk di sana. Ring dua ada di joging track dan halaman Stadion Manahan, sedangkan ring tiga ada di luar stadion.

"Selain tiga ring keamanan yang disiapkan. Kita juga akan menyiapkan tim pengurai kerumunan (TPK) mobile bergerak memantau kerumuan, ini untuk mengantisipasi adanya suporter yang datang," papar dia. 

Baca Juga: Soal Pendanaan dan Hadiah Piala Wali Kota Solo, Gibran: Full Sponsor Tanpa APBD

Pihaknya juga melarang warga untuk nonton bareng (Nonbar) di tempat manapun yang berpotensi kerumuan. Karena saat ini masih dalam masa pandemi, sehingga harus waspada dan menghindari kerumuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Nonbar kita larang. Nanti ada tim yang mobile untuk memantau situasi kota, jangan sampai ada nonbar, atau suporter datang ke stadion," ungkapnya. 

Nantinya TNI/Polri akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana (panpel) terkait tentang pengamanan gelaran Piala Wali Kota. Konsepnya nanti sama seperti pengamanan pada penyelenggara Piala Menpora kemarin. 

"Nafas dari pertandingan ini adalah pertandingan tanpa penonton. Itu yang utama dulu," kata dia.

Selanjutnya nanti ada batasan yang boleh berada di kawasan area dalam stadion. Jadi pemain, official, pelatih termasuk media nanti akan dibatasi selama turnamen berlangsung.

Baca Juga: Antusias Ikuti Piala Wali Kota Solo, Ini Target PSG Pati

"Itu nanti akan kita jaga konsistensi pembatasan orang di dalam kawasan stadion," paparnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait