facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiba di Arama Haji Donohudan, Satu Pasien Covid-19 Asal Kudus Langsung Dirujuk ke RS DKT!

Ronald Seger Prabowo Senin, 07 Juni 2021 | 12:37 WIB

Tiba di Arama Haji Donohudan, Satu Pasien Covid-19 Asal Kudus Langsung Dirujuk ke RS DKT!
Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, mulai menampung pasien Covid-19 untuk wilayah Soloraya. Foto di ambil belum lama ini. [Solopos/Bayu Jatmiko Adi]

Warga itu dirujuk ke rumah sakit setelah dilakukan pengecekan oleh tim kesehatan saat tiba di Asrama Haji.

SuaraSurakarta.id - Satu warga Kudus yang positif Covid-19 dan diisolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali dirujuk di RS DKT Solo. Karena yang bersangkutan memiliki komorbid dalam hal ini hipertensi, sehingga diperlukan perawatan lebih lanjut.

Sebelumnya sebanyak 69 warga Kabupaten Kudus telah tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Minggu (6/6/2021) malam. Mereka akan menjalankan isolasi sesuai protokol kesehatan mengingat kasus Covid-19 di Kudus sangat tinggi dan masuk zona merah.

"Ada satu warga Kudus yang kita rujuk ke RS DKT Solo. Yang bersangkutan karena hipertensi," ujar Penanggung jawab isolasi mandiri Asrama Haji Donohudan Boyolali, Sigit Armunanto, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit setelah dilakukan pengecekan oleh tim kesehatan saat tiba di Asrama Haji.  Warga tersebut diketahui sudah berusia lanjut yakni 71 tahun, sementara warga lain berstatus OTG.

Baca Juga: Terus Bertambah, Pasien Positif Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kini 2.734 Orang

"Dirujuknya langsung malam tadi. Usianya itu sudah 71 tahun," kata dia.

Hari ini, Senin (7/6/2021) informasinya akan tiba lagi sekitar 30 warga dari Kudus yang akan menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan.

"Hari ini kami sudah mendapat kabar sebanyak 30 orang akan berangkat lagi dari Kudus. Mereka terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga ASN," terangnya.

Untuk warga Kudus akan di isolasi di Gedung Makkah dan tiap kamarnya itu terdiri dari delapan orang. 

"Kebanyakan yang dari Kudus itu usia tua. Jadi tidak dicampur dengan pasien dari Soloraya," sambung dia.

Baca Juga: Isu Virus Corona Bocor dari Laboratorium di China Muncul Lagi

Selama isolasi di Asrama Haji, mereka akan diberi berbagai kegiatan, seperti senam kalau pagi diajak senam. Kemudian diberi tugas mandiri, seperti membersihkan kamarnya sendiri, diajak kerja bakti disekitar gedung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait