facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stadion Manahan Opsi Venue Piala AFC 2021, Gibran: Kita Siap!

Ronald Seger Prabowo Minggu, 30 Mei 2021 | 12:26 WIB

Stadion Manahan Opsi Venue Piala AFC 2021, Gibran: Kita Siap!
Stadion Manahan Solo. [Twitter Piala Menpora 2021]

Belum lama Stadion Manahan Solo dipakai untuk gelaran Pialan Menpora 2021 dan berjalan lancar mulai pembukaan hingga final.

SuaraSurakarta.id - Stadion Manahan Solo menjadi salah satu opsi sebagai tuan rumah untuk  ajang Piala AFC 2021

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun memberi sinyal jika stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu siap untuk menggelar pertandingan besar berskala internasional. 

"Tidak masalah. Stadion Manahan siap untuk menggelar event intenasional (termasuk Piala AFC)," ujar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Minggu (30/5/2021). 

Belum lama Stadion Manahan Solo dipakai untuk gelaran Pialan Menpora 2021 dan berjalan lancar mulai pembukaan hingga final.

Baca Juga: Pesan COO Bhayangkara Solo FC Usai Tim Jalani Agenda TC di Jawa Timur

Dalam waktu dekat juga akan digunakan untuk Piala Wali Kota 2021 sebagai persiapan untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. 

"Kan kemarin Piala Menpora sudah sukses digelar di Stadion Manahan. Kedepan kalau ada event-event yang lebih besar lagi, Insya Allah siap," kata putra sulung Presiden Jokowi ini. 

Gibran juga menegaskan, Stadion Manahan bisa dipakai untuk Liga 1 dan Liga 2 dengan penonton. Tapi tetap dibatasi dan lihat laagi keputusan PSSI seperti apa. 

"Solo kan punya tim, Bhayangkara Solo FC dan Persis Solo. Mereka bisa memakai Stadion Manahan sebagai kandang di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nanti," ungkap dia. 

Untuk kepastian Stadioan Manahan sebagai tempat Piala AFC, Gibran menunggu keputusan dari PSSI. Rencananya minggu depan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dijadwalkan ke Solo.

Baca Juga: Gerai Garuda Adi Soemarmo Permudah Perjalanan Pelanggan di Solo Barat

"Wakentum PSSI minggu depan mau ke Solo. Mungkin akan mengupdate masalah Piala AFC di Solo juga. Yang jelas kitas siap dan tidak masalah, untuk kepastiannya menunggu dulu," tandasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait