alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

22 Warga Positif Covid-19, Kampung di Kota Solo Ini Mengisolasi Diri

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 15 Mei 2021 | 12:06 WIB

22 Warga Positif Covid-19, Kampung di Kota Solo Ini Mengisolasi Diri
Sukarelawan MCCC PDM Solo melakukan penyemprotan cairan disinfektan di RT 006/RW 007 Sumber, Banjarsari, Kota Solo, Jumat (14/5/2021) siang. [Solopos/Istimewa]

Kampung di Kota Solo ini terpaksa melakukan isolasi karena ditemukannya warga positif Covid-19

SuaraSurakarta.id - Penyebaran Covid-19 terus terjadi di Kota Solo. Terbaru, Sebuah kampung di wilayah Sumber, Banjarsari, Solo, terpaksa menutup diri setelah sejumlah warganya terjangkit Covid-19.

Wilayah yang mengisolasi karena Covid-19 itu yakni di RT 006/RW 007 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. 

Dilansir dari Solopos.com, terdapat 55 kepala keluarga di wilayah Kelurahan Sumber Kota Solo yang menjalani karantina. Hal itu karena sekitar 22 warga dinyatakan positif Covid-19, pada Jumat (14/5/2021).

“Kami mendapat laporan dari Ketua RT 006/RW 007 bahwa warga di daerahnya terpaksa menjalani karantina. Ada 55 keluarga yang menjalani karantina karena ada sekitar 22 warga positif Covid-19 sejak tiga hari lalu,” ujar Sekretaris Muhammadiyah Covid-19 Command Center PDM Solo, Teguh Wahyudi.

Baca Juga: Hari Kedua Lebaran, Kalbar Ranking 6 Penambahan Kasus Corona

Menindaklanjuti laporan tersebut menurut dia MCCC PDM Solo telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Jumat siang.

Selain itu MCCC PDM Solo melakukan penilaian kebutuhan masyarakat selama masa karantina. Teguh menyatakan pihaknya selalu berkomitmen dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, termasuk di masa libur Lebaran 2021.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, MCCC PDM Solo juga menyerukan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai persebaran Covid-19.

Sedangkan salah seorang warga setempat, Triyono, mengaku merasa terbantu dengan penyemprotan cairan disinfektan di kampungnya. Menurut dia ada warga yang menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan, tapi ada juga yang menjalani karantina di rumah sendiri.

“Semoga bisa segera sembuh, dan kembali normal,” kata dia.

Baca Juga: Muka Pucat Memakai Selang Oksigen, Fatin Shidqia : Maaf Lahir Batin

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait