alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anna Silvia, Wanita Asal Solo Wakili Indonesia di Miss Elite World 2021

Ronald Seger Prabowo Kamis, 06 Mei 2021 | 14:17 WIB

Anna Silvia, Wanita Asal Solo Wakili Indonesia di Miss Elite World 2021
Anna Silvia, wanita asal Menangan, Serengan, Kota Solo yang menjadi pramugari di maskapai Emirates Airlines dan Wakili Indonesia di Miss Elite World 2021. [Dok]

Menurutnya, saat itu mimpi ke luar negeri itu cukup mustahil mengingat di lingkungannya, gadis seusianya harus segera menikah.

SuaraSurakarta.id - Kisah inspiratif bisa datang dari semua orang. Termasuk wanita asal Menangan, Kecamatan Serengan, Kota Solo bernama Anna Silvia.

Wanita cantik berusia 27 tahun itu mampu melanglang buana keliling dunia karena setelah bekerja di maskapai penerabangan Emirates Airlines.

Sebelum berada di posisi ini, lulusan SMAN 1 Solo itu lebih dulu melewati jalan berliku. Bahkan dirinya sempat tak yakin bisa mewujudkan mimpinya itu.

Menurutnya, saat itu mimpi ke luar negeri itu cukup mustahil mengingat di lingkungannya, gadis seusianya harus segera menikah.

Baca Juga: Kaesang Minta Dibuatkan Lagu untuk Persis, Aldi Taher Singgung Honor

Selain itu, keluarga Anna yang super religius juga menjadi tantangan tersendiri. Tak pelak, dia malah diejek oleh lingkungannya saat ingin pergi ke Malaysia. 

“Dari awal ke luar negeri saya bangun dari nol dan saya membiayai diri sendiri. Meskipun keluarga saya terbilang mampu. Mimpiku adalah tanggung jawabku. Saya tidak ingin jadi beban, saya memutuskan mencari beasiswa sejak di kampus,” ungkap Anna, Kamis (5/2/2021).

Namun, cita-cita alumnus Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu cukup besar. Salah satunya mengunjungi tiga kota di tiga negara berbeda, yakni Napoli di Italia, Istanbul di Turki, dan Dubai di UEA.

Saat kuliah, Anna bergabung dengan organisasi pertukaran pelajar, AISEC. Dari situ ia berhasil mewujudkan mimpinya mengunjungi Italia pada akhir masa perkuliahan. Selama di Italia pada Mei hingga Juli 2013, ia dibiayai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kunjungan ke Italia itu pun membuka pandangannya untuk berkeliling dunia. Setelah lulus kuliah, ia mengikuti program work away. Program itu membawanya ke negara impian ke dua yakni, Turki.

Baca Juga: Pemkot Solo Gelar Karpet Merah untuk Wisatawan, Ini Syaratnya

Di Istanbul, Turki, ia magang berbagai pekerjaan yang tak biasa ia lakukan. Dari magang itu, ia memperoleh tempat tinggal dan makan gratis meskipun tanpa digaji selama tiga bulan pada September 2016.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait