alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Melamun dan Tabrak Pintu Perlintasan KA, Pria Ini Berakhir Ngenes

Ronald Seger Prabowo Rabu, 28 April 2021 | 04:17 WIB

Diduga Melamun dan Tabrak Pintu Perlintasan KA, Pria Ini Berakhir Ngenes
Petugas PT KAI mengatur arus lalu lintas di palang pintu rel kereta api (KA) di Sekaran, Wonosari, Klaten, Selasa (27/4/2021). (Solopos/Ponco Suseno)

Dalam tayangan itu, pintu perlintasan KA dalam posisi menutup karena kereta api hendak melintas.

SuaraSurakarta.id - Media sosial (Medsos) Instagram di Soloraya mendadak viral dengan video pengendara motor yang menabrak pintu perlintasan kereta api (KA).

Kejadian itu berlangsung di palang pintu rel kereta api (KA) di Sekaran, Wonosari, Klaten, Selasa (27/4/2021) pukul 08.39 WIB. Akun Instagram @energisolo mengunggah video singkat tersebut.

Dalam tayangan itu, pintu perlintasan KA dalam posisi menutup karena kereta api hendak melintas. Namun tiba-tiba, pemotor menabrak palang hingga terjatuh.

Sementara pintu perlintasan terlihat patah menjadi dua bagian. Meski tak mengalami kejadian fatal, namun sang pengendara motor harus berjalan tertatih usai terpelanting dari motornya.

Baca Juga: Viral Wanita Pamer Bongkar Isi Celengan, Lihat Uangnya Bikin Minder

Pengendara motor kurang fokus. Walaupun puasa tetep fokus lho lur... Tetep ati-ati pas berkendara ya lur," tulis caption unggahan itu.

Sementara dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com.  pengendara sepeda motor itu merupakan warga asal Jogonalan, bernama Hendri Prasetyo (41). Kejadian itu berlangsung Selasa (27/4/2021) pukul 08.39 WIB.

Hendri Prasetyo diduga melamun saat mengendarai sepeda motor sehingga menabrak palang dan sempat tergeletak di lokasi kejadian. Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, saat kejadian Hendri Prasetyo mengendarai sepeda motor Honda Vario berpelat nomor AD 6692 OV.

Ia melaju dari arah barat ke timur atau Pakis (Delanggu)-Baki (Sukoharjo). Jauh sebelum mencapai palang rel KA di Sekaran, Wonosari, petugas penjaga palang rel KA sudah menutup perlintasan karena ada KA akan melintas.

Diduga karena melamun saat mengendarai sepeda motor, Hendri Prasetyo tetap menarik gas motornya sehingga menabrak palang pintu rel KA di Sekaran, Wonosari, Klaten, itu. Akibat ditabrak tersebut, palang pintu KA yang terbuat dari kayu langsung patah.

Baca Juga: Viral Emak-Emak Santuy Ngobrol Sambil Bawa Motor di Tengah Jalan, Gereget!

"Pengendara sepeda motor tadi sempat tergeletak saat menabrak palang pintu rel KA. Tapi, ia langsung berdiri dan meminggirkan sepeda motornya. Kelihatannya pengendara motor itu tidak apa-apa [tidak mengalami luka]. Saat itu, KA belum melintas meski palang pintunya sudah dalam kondisi tertutup," kata saksi mata di lokasi kejadian, Sri Suparni, 53, saat ditemui Solopos.com, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait