alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Istri Gibran Selvi Ananda Bocorkan Menu Sahur dan Buka, Apa Saja Ya?

Ronald Seger Prabowo Selasa, 13 April 2021 | 13:49 WIB

Istri Gibran Selvi Ananda Bocorkan Menu Sahur dan Buka, Apa Saja Ya?
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solo, Selvi Ananda saat meninjau kunjungan Rumah Akseptor KB Pasca Operasi Steril dilanjutkan Kegiatan Gebrak Masker (Pembagian Masker) di Kelurahan Keprabon Kecamatan Banjarsari, Selasa (13/4/2021). [Suara.com/Ari Welianto]

Mantan putri Solo ini punya cara untuk menjaga agar stamina tetap terjaga selama bulan Ramadhan.

SuaraSurakarta.id - Gibran Rakabuming Raka menjalani puasa pertamanya di bulan Ramadhan 1442 H/2021 sebagai Wali Kota Solo. Tidak ada menu khusus untuk buka puasa dan sahur untuk putra sulung Presiden Jokowi ini 

"Tidak ada menu khusus, apa aja mau. Apa aja kita, ga sulit dan yang gampang aja," ujar Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Kelurahan Keprabon, Selasa (13/4/2021).

Mantan putri Solo ini punya cara untuk menjaga agar stamina tetap terjaga selama bulan Ramadhan. Ini untuk menjaga ketahanan tubuh untuk aktivitas selama bulan puasa.

"Vitamin iya, kalau sahur biasanya saya minum madu dan kurma, istirahat juga cukup. Iya, Mas Gibran juga sama," imbuh Ketua TP PKK Kota Solo ini.

Baca Juga: Salat Tarawih di Masjid Raya Medan, Masih Ada Jemaah Tak Pakai Masker

Selain itu juga sama minum jamu, biasanya jamu temu lawak untuk menjaga kesehatan. "Jus sayur, saya juga konsumsi setiap hari," terangnya.

Meski sekarang Gibran Rakabuming Raka sebagai wali kota, lanjut dia, tidak ada bedanya dengan sebelumnya. Ini malah bagus, karena banyak kegiatan yang dilaksanakan setiap harinya.

"Sama aja. Ini puasa malah justru diisi dengan berbagai kegiatan, jadi lebih bermanfaat," sambungnya.

Ia juga sama tidak mengurangi kegiatan sebagai istri wali kota selama bulan Ramadan. Kegiatan tetap berjalan, ini buktinya hari pertama puasa tetap jalan, yaitu acara kunjungan Rumah Akseptor KB Pasca Operasi Steril dilanjutkan Kegiatan Gebrak Masker (Pembagian Masker) di Kelurahan Keprabon Kecamatan Banjarsari. 

"Kegiatan tetap jalan tidak mengurangi meski puasa," ucapnya

Baca Juga: Musala Rusak Pasca Gempa Malang, Warga Terpaksa Tak Salat Tarawih Pertama

Selvi menambahkan, meski puasa kali ini berada di tengah pandemi semoga puasanya lancar dan khidmat. "Jangan lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan. Karena kesehatan juga yang utama," tutur dia.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait