alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukti Dikelola Secara Transparan, Persis Solo Buka Lowongan Secara Terbuka

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 09 April 2021 | 14:13 WIB

Bukti Dikelola Secara Transparan, Persis Solo Buka Lowongan Secara Terbuka
Kaesang Pangarem dan Jersey Persis Solo [Twitter]

Persis Solo membuka lowongan dari tingkat manajer hingga tim kreatif

SuaraSurakarta.id - Persis Solo langsung membentuk manajemen baru. Tak tanggung-tanggung, klub sepak bola milik Kaesang Pangarep ini membuka lowongan secara terbuka. 

Upaya Persis Solo merekrut jajaran manajemen dan tim kreatif secara terbuka mendapat apresiasi dari suporter maupun pendiri PT Persis Solo Saestu (PSS).

Hal itu dinilai menjadi salah satu langkah manajemen untuk menuju pengelolaan tim lebih profesional. Rekrutmen terbuka diharapkan memunculkan sumber daya yang berkualitas dan dapat mendukung kinerja tim Persis Solo.

Dilansir dari Solopos.com, Persis Solo telah melempar lowongan di sejumlah posisi via akun media sosialnya sejak Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Kaesang Pangarep dan Raffi Ahmad Kuasai Klub Bola, Ini Harapan PSSI

Dalam informasinya, Laskar Sambernyawa membutuhkan tim manajerial seperti junior project manager dan human resources department (HRD).

Full Time

Persis juga merekrut tim kreatif yakni desainer grafis, social media officer, fotografer, dan videografer. Semua lowongan bersifat penuh waktu (full time).

Salah satu pendiri PT PSS, Her Suprabu, memuji upaya Persis yang membuka rekrutmen dalam jajarannya secara terbuka. Dia menilai langkah itu menjadi terobosan manajemen baru di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep.

“Saya membaca hal ini sebagai upaya membawa pengelolaan klub ke arah yang profesional. Setahu saya baru kali ini manajemen membuka lowongan untuk umum. Selama ini lebih ke pertimbangan personal atau rekrutmen tertutup,” ujar Her Suprabu di Solo, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Anak Presiden Sambangi Kantor PSSI, Ketum: Kaesang Santun dan Rendah Hati

Her mengatakan SDM berkualitas hasil rekrutmen terbuka diharapkan dapat menunjang kinerja tim. Oleh karena itu dia mewanti-wanti Persis agar melanjutkan rekrutmen terbuka itu dengan seleksi yang transparan dan akuntabel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait