alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam-malam Ahok Kunjungi Gibran di Loji Gandrung, Ada Apa?

Budi Arista Romadhoni Rabu, 07 April 2021 | 22:53 WIB

Malam-malam Ahok Kunjungi Gibran di Loji Gandrung, Ada Apa?
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok saat bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Rabu (7/4/2021) malam. [Suara.com/Ari Welianto]

Ahok tiba-tiba temui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka malam-malam

SuaraSurakarta.id - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok tiba-tiba bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Rabu (7/4/2021) malam. Disambut hangat oleh Gibran sesampainya di Loji Gandrung, Ahok langsung di bawa ke dalam ruangan yang biasanya dipakai untuk menjamu tamu.

Berbeda dengan sejumlah tokoh-tokoh sebelumnya yang bertemu putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya sebentar. Gibran dan Ahok berbincang di dalam ruangan cukup lama hampir satu jam lamanya.

Ini merupakan kunjungan Ahok yang pertama di Loji Gandrung sejak 2021 lalu.

"Dulu ke sini, saya ingat catatannya 9 Februari 2012 saat ketemu Pak Jokowi waktu jadi wali kota. Jadi ini kedua kalinya mampir dan ketemu anaknya yang jadi wali kota," terang Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama saat ditemui di Loji Gandrung, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Mulut Yahwa Waloni Disebut Najis Doakan Quraish Shihab Cepat Meninggal

Ahok mengakui jika pertemuan dengan Wali Kota Solo hanya ngobrol biasa. Soal politik, Mas Gibran sudah ngomong mau fokus di Solo. Soal bisnis sudah dikasihkan ke Mas Kaesang Pangarep.

"Saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu, karena mesti pagi-pagi jalan jadi nginep di Solo. Pas nginep kontak pak wali kota ada waktu tidak untuk mampir. Hanya ngobrol biasa saja," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Ketika ditanya soal kepemimpinan Gibran sebagai wali kota, Ahok menyebut jika Gibran sudah menguasainya.

"Kayaknya sudah menguasainya. Kepemimpinan Mas Wali sudah sangat baik, saya lihat sudah mengurusi pendidikan, kesehatan, tinggal soal taman mungkin agar lebih hijau," ungkap dia.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika pertemuannya dengan pak Ahok banyak berbicara soal masalah leadership.

Baca Juga: Gibran Kenakan Jam Merk Gucci, Harganya Bikin Geleng-geleng!

"Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan. Orangnya tegas, apa-apa cak-cek," tegasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait