alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Di hadapan Daniel Mananta, Arie Untung Bicara Soal Makna Jihad

Budi Arista Romadhoni Senin, 05 April 2021 | 20:05 WIB

Di hadapan Daniel Mananta, Arie Untung Bicara Soal Makna Jihad
Arie Untung saat ngobrol bareng Daniel Mananta (Matamata.com/YouTube.com)

Arie Untung sebelumnya dicibir, dan kini bicara soal jihad di hadapan Daniel Mananta

SuaraSurakarta.id - Aktor kawakan Arie Untung kembali menjadi pembicaraan di media sosial. Aktor yang juga pelawak itu baru saja jadi bintang tamu konten spesial channel YouTube Daniel Mananta Network.

Di hadapan Daniel Mananta, Arie Untung berbincang tentang makna jihad. Arie Untung sebelumnya sempat dicibir usai mencurigai teror di Mabes Polri.

Arie Untung menjelaskan makna jihad dalam Islam. Menurutnya, jihad bisa diartikan secara luas.

"Jihad itu kan memelihara kehidupan sebetulnya. Jadi, kalau Qur'an itu menurut gua adalah sesuatu yang bisa dipandang dari angle manapun, menurut gua itu," ucap Arie dilansir dari Matamata.com

Baca Juga: Viral Wanita Bawa Golok, Koboi Pengemudi Fortuner Melempem

Suami Fenita Arie tersebut mengatakan bahwa jihad di zaman sekarang bukan dimaknai dengan cara berperang. Jihad bisa dilakukan dengan jalan kebaikan.

"Ketika gua ngomong dengan ilmuwan dari Indonesia ke Singapura, dia banyak mendapatkan hikmah, ilmu pengetahuan dari Qur'an. Kemudian dari dunia usaha, gue sendiri, gue dapat hikmah seperti itu ya," lanjutnya.

"Nah ketika orang itu cuma mandang secara perang doang, ya numpuk di situ aja nggak kebuka, kurang luas, yang dibuka itu aja soal makna jihad," imbuh Arie.

Menurut Arie, jihad bisa direalisasikan dengan menghidupi keluarga. Salah satunya dengan mencari nafkah secara halal.

"Makna jihad sendiri dalam memelihara kehidupan adalah bagaimana lu berlaku untuk cari nafkah untuk keluarga lu, bagaimana lu bekerja sehari-hari, bagaimana aktivitas sehari-hari lu," pungkas Arie.

Baca Juga: Hapus Twit soal Teroris, Arie Untung Disebut Pengecut

Lebih lanjut, pria 45 tahun itu mengatakan bahwa jihad juga bisa dilakukan dengan cara berdakwah. Bahkan channel YouTube apabila dimanfaatkan dengan positif bisa juga jadi media untuk berjihad.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait