facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gibran Blusukan ke 'Malioboro' Solo, Warganet Salfok Mural Jokowi Tersenyum

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 27 Maret 2021 | 16:50 WIB

Gibran Blusukan ke 'Malioboro' Solo, Warganet Salfok Mural Jokowi Tersenyum
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat berada di kawasan Jalan Gatot Subroto dengan di belakangnya mural Presiden Joko Widodo. [Instagram @gibran_rakabuming]

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ingin 'membawa' kawasan Malioboro ke Solo.

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ingin 'membawa' kawasan Malioboro ke Solo. Bulan artian sebenarnya, melainkan mengubah kawasan Gatot Subroto seperti wisata ikonik di Kota Yogyakarta tersebut.

Melalui akun Instagram @gibran_rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut mengunggah blusukan ke Kawasan Ngarsopuro hingga Gatot Subroto bersama Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti.

"Dengan menyusuri jalan Ngarsopuro hingga kawasan Gatot Subroto, saya mengutarakan harapan agar kelak Ngarsopura bisa menjadi ‘Malioboronya Solo’," tulis Gibran seperti dilansir Sabtu (27/3/2021).

Gibran memaparkan, kawasan tersebut sudah bertahun-tahun tidak ada perawatan dan pemeliharaan. Diantaranya lampu dibiarkan mati, sampah berserakan, PKL tidak tertata, tidak ada ruang terbuka hijau.

Tak han itu, bapak dua anak itu juga menemukan ada rangka tenda night market yang dibiarkan begitu saja di pedestrian, dan patung-patung di Pasar Triwindu pun rusak.

"Untuk itu saya dan Bu Dirjen Cipta Karya mencatat beberapa hal diatas untuk kita perbaiki termasuk beberapa trotoar yang rusak juga harus segera dirapikan," tukas Gibran.

Baca Juga: Rencana Besar Gibran untuk Revitalisasi Taman Balekambang

Unggahan itu langsung mendapat tanggapan dari warganet. Tak hanya berkomentar, netizen juga memberikan masukkan untuk suami Selvi Ananda tersebut.

"Mas Wali @gibran_rakabuming semoga taman kota solo cantik spt Bogor, Surabaya, Bandung, Semarang nggih," tulis @aulya_*****.

"Pohonnya Mas ditambahi.. Brrasa pnass," timpal @adas*****.

Meski demikan, ada juga warganet yang salah fokus (salfok) dengan lukisan mural Jokowi yang tepat berada di belakang rombongan sata berjalan,

Gambar orang nomior satu di Indonesia itu sedang tersenyum, seakan melihat sang anak yang sedang blusukan.

Baca Juga: Ingatkan Seluruh Bupati Jangan Lengah, Jokowi: Urus Covid Gak Mudah!

"Salah fokus ke gambar yg di dinding," tulis @yuliasa****.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait