alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tampar IPW, Gibran Komentari Pembukaan Piala Menpora: Prokesnya Ketat Kok!

Ronald Seger Prabowo Selasa, 23 Maret 2021 | 14:44 WIB

Tampar IPW, Gibran Komentari Pembukaan Piala Menpora: Prokesnya Ketat Kok!
Piala Menpora 2021: Swab Antigen Menjadi Prosesi Wajib Sebelum Masuk Stadion Manahan. [Budi Cahyono/Ayosemarang.com]

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menilai jika pembukaan Piala Menpora di Stadion Manahan Solo berjalan lancar.

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menilai jika pembukaan Piala Menpora di Stadion Manahan Solo berjalan lancar. Protokol Kesehatan (prokes) yang diterapkan cukup ketat, jaga jarak, dan tidak ada penonton yang datang.

"Berjalan cukup lancar, prokesnya ketat. Saya masuk situ juga swab dulu, sudah cukup lengkap jarak dan tidak ada penonton, nontonnya dari rumah semua," terang Gibran saat ditemui di Balaikota Solo, Selasa (23/3/2021).

Prokes ketat itu juga menjawab keraguan dan kritikan beberapa pihak akan pelaksanaan Piala Menpora di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dari Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane yang menilai turnamen itu berpotensi menimbulkan kerumunan masa dan menjadi klaster.

Gibran berharap pelaksanaan Piala Menpora bisa berjalan lancar hingga laga pamungkas nanti. Karena jika Piala Menpora lancar maka Liga 1 bisa dimulai bulan Juni nanti.

Baca Juga: Marko Simic Majal Lawan PSM, Pelatih Persija Maklum

"Piala Menpora diselesaikan dulu. Piala Menpora lancar maka Liga 1 bisa dimulai bulan Juni nanti, Bhayangkara FC dan Persis Solo bisa bertanding," ungkap dia.

Ia yakin dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sangat membatasi jumlah penonton yang berada stadion pertandingan bisa berjalan lancar.

"Terima kasih telah mempercayakan Stadion Manahan Solo sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Piala Menpora 2021," ucapnya.

Kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini sebagai tolak ukur atau uji coba untuk melihat kesiapan pihak penyelenggara dalam menggelar pertandingan sepak bola dimasa pandemi Covid-19 ini.

"Saya yakin kita bisa beradaptasi dengan cepat untuk menyongsong era new normal. Bagaimana pun kita tidak bisa berlama-lama membiarkan sepak bola kita tidur," papar dia.

Baca Juga: Gadis Kena Nyinyir karena Banyak Duit dan 4 Berita Populer Lainnya

Gibran juga memastikan Bhayangkara FC dan Persis Solo akan memakai Stadion Manahan Solo sebagai kandang untuk turnamen ke depannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait