alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Beli Persis Solo, Erick Thohir Segera Akuisisi Klub Inggris

Rauhanda Riyantama Selasa, 23 Maret 2021 | 10:18 WIB

Sudah Beli Persis Solo, Erick Thohir Segera Akuisisi Klub Inggris
Mentri BUMN dan bos baru Persis Solo, Erick Thohir. [Instagram/@erickthohir]

Erick Thohir sedang mengajukan proposal untuk membeli saham minimal 51 persen.

SuaraSurakarta.id - Menteri BUMN, Erick Thohir, baru saja membeli saham sebesar 20 persen di salah satu klub Liga 2, yakni Persis Solo. Tak lama kemudian, ia kini segera mengakuisisi salah satu klub Inggris yang bermain di League One atau kasta ketiga bernama Oxford United.

Menurut laporan The Telegraph, Erick Thohir saat ini sedang mengajukan proposal pembelian kepada pemilik Oxford United yakni pengusaha asal Thailand, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth. Eks bos Inter Milan itu berniat membeli minimal 51 persen saham klub berjuluk The Us tersebut.

Diperkirakan transaksi pembelian tersebut akan tuntas dalam beberapa pekan ini. Saat ini proses masih dalam tahap mendapat persetujuan dari badan English Football League sebagai operator kompetisi sepak bola di Inggris.

Erick Thohir tak sendirian dalam mengakuisisi Oxford United. Ia menggandeng pengusaha asal Indonesia lainnya, yakni Anindya Bakrie

Baca Juga: Keputusan Kaesang Beli Persis Solo Disorot Media Asing

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir dan Anindya Bakrie bukanlah sosok baru dalam kepemilikan klub sepak bola. Sosok Erick Thohir sebelumnya sudah punya saham di klub Amerika Serikat, DC United, dan juga pernah memiliki klub raksasa Italia, Inter Milan.

Sementara Anindya Bakrie adalah generasi ketiga keluarga Bakrie, yang 35 tahun lalu, sudah memiliki klub ternama Pelita Jaya. Saat ini keluarga Bakrie tercatat sebagai pemilik Arema FC, Persija Jakarta, serta klub Brisbane Roar di Liga Australia.

Sementara di kesempatan berbeda, Anindya Bakrie tak mau banyak berkomentar soal kabar pembelian Oxford United. Sebab saat ini masih dalam proses.

"Kita tunggu saja 'tanggal mainnya', karena semua ini kan ada proses. Tapi memang dari awal kita percaya akan potensi Oxford United untuk naik kelas ke Divisi Championship," kata Anindya, dilansir dari Antara.

''Menangani Oxford adalah tantangan. Semoga, bisa juga membantu kemajuan sepak bola Indonesia," lanjutnya.

Baca Juga: Viral Video Gibran Cueki Kaesang saat Satu Acara, Dibalas Telak Pas Pidato

Di lain pihak, Erick Thohir meminta doa agar proses pembelian Oxford United berjalan lancar. Sebab kompetisi di Inggris memiliki tantangan lebih besar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait