facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tidak ada Pesta di Pembukaan Piala Menpora 2021

Budi Arista Romadhoni | Ronald Seger Prabowo Sabtu, 20 Maret 2021 | 10:41 WIB

Tidak ada Pesta di Pembukaan Piala Menpora 2021
Logo Piala Menpora 2021. Pembukaan turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 akan dibuka secara sederhana [dok. PSSI]

Pembukaan turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 akan dibuka secara sederhana

SuaraSurakarta.id - Turnamen Piala Menpora 2021 akan resmi dibuka pada Minggu (21/3/2021). Pembukaan ajang pra-musim itu akan dilaksanakan secara sederhana, jauh dari ingar-bingar seperti musim-musim sebelumnya.

Pembukaan Piala Menpora 2021 akan dilaksanakan di Stadion Manahan dengan partai pembuka Grup A, Arema kontra PS Tira Persikabo, pukul 15.15 WIB. Selanjutnya laga kedua mempertemukan PSIS Semarang versus Barito Putera, pukul 18.15 WIB.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Paulus Haryoto membenarkan jika pelaksanaan pembukaan Piala Menpora 2021 digelar sangat sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pernyataan Paulus tersebut disampaikan dalam dialog interaktif olahraga bertajuk "Regulasi Ketat Piala Menpora 2021" bersama jurnalis AyoSemarang, Budi Cahyono di RRI Surakarta, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga: Sebelum Bertolak ke Sleman, Skuad Bali United Jalani Vaksinasi COVID-19

"Sesuai arahan, pembukaan Piala Menpora dilaksanakan sederhana, dan menerapkan prokes ketat. Jadi tidak ada seremonial yang panjang, dipersingkat dan sederhana saja," tutur Paulus, Sabtu (20/3/2021), pagi.

Dia menyampaikan, pembukaan direncanakan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Dirops PT LIB Sudjarno, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

"Sampai pagi ini masih Pak Menpora yang akan membuka, termasuk Pak Wali Kota, Ketum PSSI dan petinggi LIB. Prosesi pembukaan dan pertandingan akan disiarkan langsung televisi," ucapnya.

Paulus menyampaikan, laga Piala Menpora ini tidak ada penonton. Dalam setiap pertandingan maksimal dihadiri 299 orang dengan prokes sangat ketat. Termasuk di dalamnya kedua tim, ofisial, serta para jurnalis peliput.

"Tiga jam sebelum pertandingan akan ada swab antigen, yang dinyatakan negatif pastinya stay di stadion dan tidak bisa keluar dari kompleks stadion," tuturnya.

Baca Juga: PSM Makassar Jumpa Persija, Zulham Zamrun: Laga yang Cukup Berat

Pihak Panpel juga sudah berkoordinasi dengan Pasoepati serta organisasi suporter yang bertanding di Grup A untuk tidak datang ke Kota Solo, karena laga tanpa penonton.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait