facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akuarium Karya Pria Klaten: Hiasan Istana Merdeka dan Dipesan Raffi Ahmad

Ronald Seger Prabowo Selasa, 16 Maret 2021 | 07:00 WIB

Akuarium Karya Pria Klaten: Hiasan Istana Merdeka dan Dipesan Raffi Ahmad
Dwi Hartono, 37, warga Dukuh Cabakan, Desa Sengon, Kecamatan Prambanan menunjukkan karya akuarium dari ban bekas yang dia bikin, Minggu (14/3/2021). [Solopos/Taufiq Sidik Prakoso]

Berbagai barang bekas yang menumpuk dan tidak terpakai ternyata masih bisa digunakan lagi atau dijadikan sebuah produk bernilai tinggi.

SuaraSurakarta.id - Berbagai barang bekas yang menumpuk dan tidak terpakai ternyata masih bisa digunakan lagi atau dijadikan sebuah produk bernilai tinggi.

Memang tak mudah mengubah barang bekas menjadi barang yang jauh lebih berharga lagi. Butuh kreativitas dan ketekunan untuk mewujudkan itu.

Namun, pria asal Klaten bernama Dwi Hartono (37) bisa membuktikan kreativitas tinggi dan keuletan yang akhirnya mampu menciptakan sebuah benda unik.

Adalah akuarium dari ban bekas kreasi warga Dukuh Cabakan, Desa Sengon, Kecamatan Prambanan, Klaten yang bernilai jual tinggi.

Baca Juga: Nagita Slavina Sekali Jajan Habis Segini, Warganet: Aku Bisa Buat Seminggu

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, produksi akuarium itu itu dia lakukan dari keisengannya mengisi waktu luang saat awal pandemi Covid-19 atau sekitar Maret 2020 silam.

Pandemi membuat usaha yang ditekuni Nono pada bidang aspal macet total. Lantaran tak ada order, pria yang juga berprofesi sebagai sopir ambulans itu mengisi hari-harinya dengan berkreasi menggunakan ban bekas yang awalnya hanya menjadi sampah.

“Awal pandemi Covid-19, semua pekerjaan off, proyek tidak ada, pekerjaan tidak ada. Saat melamun di teras rumah, kok lihat ada ban mobil bekas langsung kepikiran membuat akuarium,” kata Nono saat ditemui wartawan di rumahnya, Minggu (14/3/2021).

Awalnya dia berniat menggunakan akuarium hasil karyanya untuk hiasan rumah. Namun, idenya kembali terpantik untuk terus menyempurnakan akuarium dan menjadikan karyanya sebagai hadiah atau bonus bagi rekanan yang membeli aspal dari tempat usahanya.

“Awalnya memang tidak saya jual karena sepertinya kok mahal kalau dijual,” jelas Nono.

Baca Juga: Sosok Syahra Larez, Artis Muda yang Nikah dengan Mantan Pacar Velove Vexia

Dari hadiah tersebut, Nono justru banyak mendapatkan permintaan untuk dibikinkan akuarium dari ban bekas. Produksi kerajinan itu kian berkembang seiring banyaknya permintaan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait