alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Denny Siregar: Prestasi Hanya Ganteng dan Gagah, AHY Hilang dari Politik

Ronald Seger Prabowo Rabu, 10 Maret 2021 | 08:47 WIB

Denny Siregar: Prestasi Hanya Ganteng dan Gagah, AHY Hilang dari Politik
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/3/2021). [Suara.com/Bagaskara]

Kudeta Partai Demokrat memunculkan Moeldoko sebagai Ketua Umum (versi KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara berimbas besar untuk Agus Harimurti Yudhoyono.

SuaraSurakarta.id - Kudeta Partai Demokrat yang memunculkan Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum) versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara berimbas besar untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pegiat media sosial Denny Zulfikar Siregar memprediksi hika keduanya bakal hilang dari dunia perpolitikan jika nanti tak lagi berada di partai berlambang tersebut.

“Keduanya akan hilang dari kancah politik. Habis apa yang bisa diunggulkan dari seorang AHY? Tidak ada hal yang membekas dari apa yang pernah dilakukan selain ganteng dan gagah,” kata Denny di saluran Youtube 2045, dilansir Hops.id--jaringan Suara.com.

Sementara SBY, kata Denny, juga akan bernasib sama. Ingatan publik kepadanya akan hilang bersama citra buruk yang dia tinggalkan. Sedangkan jejak baiknya, sudah ditutupi dengan kehadiran standar baru seorang presiden yang kini ditorehkan dengan baik oleh Jokowi.

Baca Juga: Menghormati SBY, Jokowi Disebut Tidak Akan Campuri Dualisme Partai Demokrat

“Habis gimana ya, kekuatan dia hanya di Demokrat, kalau tidak lagi, ya dia akan hilang dari politik," tegasnya.

Menurut Denny, sebetulnya ada peran besar kesalahan SBY menyeret-nyeret anaknya dalam kontestasi politik. Padahal AHY sendiri ketika itu merupakan seorang TNI aktif, yang justru dicopot oleh bapaknya sendiri dengan alasan politik.

“AHY ini kan, maaf ya, karbitan, tak pernah melakukan sesuatu yang membuat orang simpati kepadanya. Dia ini kan anaknya SBY dan Bu Ani yang dicopot bapaknya sendiri, karena hasrat politik bapaknya," ujar Denny.

“Saya saran, dia anak muda yang masih punya masa depan yang panjang. Berbisnis dong bro, enggak usah main ke politik. Emang kamu enggak punya jejak yang bagus di politik,” katanya lagi.

Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang, Sumatra Utara akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM pada hari ini, Selasa (9/3/2021). KLB itu memutuskan Moeldoko sebagai Ketua Partai Demokrat, menyingkirkan Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: Partai Demokrat Kubu Moeldoko Akan Polisikan Andi Mallarangeng

Tadinya pendaftarkan hasil KLB tersebut akan didaftarkan pada Senin. Tetapi rencana itu batal karena alasan berkas-berkas yang belum rampung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait