alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sah! Gibran Resmi Jabat Wali Kota Solo

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 26 Februari 2021 | 09:42 WIB

Sah! Gibran Resmi Jabat Wali Kota Solo
Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021). [Suara.com/dok]

Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat Wali Kota Solo. Dia bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa dilantik di Gedung Paripurna DPRD Surakarta, Jumat (26/2/2021).

SuaraSurakarta.id - Gibran Rakabuming Raka resmi menjabat Wali Kota Solo. Dia bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa dilantik di Gedung Paripurna DPRD Surakarta, Jumat (26/2/2021).

Pengambilan sumpah dan jabatan langsung dipimpjn Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara daring, bersama 16 kepala daerah lainnya di Jawa Tengah.

Sebelumnya, begitu memasuki gedung Paripurna DPRD Solo, Gibran menyempatkan diri menyapa seluruh tamu undangan.

Gibran mengenakan seragam DPU didampingi istrinya, Selvi Ananda yang anggun mengenakan kebaya merah.

Baca Juga: Kerumunan di Kunjungan Jokowi: Bukan Soal Hukum, Tapi Publik Perlu Contoh

Sementara itu, dalam kesempatan sama, Selvi Ananda dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kota Surakarta oleh Atikoh Ganjar Pranowo secara virtual.

Usai pelantikan, Gibran dijadwalkan melakukan kegiatan blusukan di sejumlah tempat di Kota Solo. Gibran akan mengunjungi Pasar Gedhe untuk mengecek persiapan vaksin pedagang, dilanjutkan dengan sholat Jumat di FPC PDIP Solo.

Kegiatan Gibran dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Legi, mengecek progress pembangunan pasar yang sempat mengalami kebakaran tersebut.

Usai dari Pasar Legi, blusukan Gibran akan diteruskan inspeksi mendadak di Palang Joglo, serta tempat pembuangan akhir Putri Cempo.

"Siapa yang bilang Senin? Besok akan langsung mulai kerja, kerja dan kerja. Dilihat saja besok," ujarnya ditemui di sela Gladi Bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, Kamis (25/2/2021) siang. 

Baca Juga: Berwatak Pasal Karet, Mahfud MD: UU ITE Bisa Direvisi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait