alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Partai Demokrat Sragen: Kami 100 Persen Loyal Kepada AHY

Siswanto Senin, 08 Februari 2021 | 08:21 WIB

Partai Demokrat Sragen: Kami 100 Persen Loyal Kepada AHY
Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (YT/Agus Yudhoyono)

Budiono mengatakan PD Sragen memiliki struktur 20 PAC, 208 ranting, dan lebih dari 2.000 anak ranting.

SuaraSurakarta.id - Struktur DPC hingga anak ranting Partai Demokrat Kabupaten Sragen menyatakan sikap tetap loyal kepada Agus Harimurti Yudhoyono sebagai ketua umum.

Pernyataan sikap yang disampaikan di Sekretariat DPC PD Sragen merupakan respons DPC Partai Demokrat Bumi Sukowati atas isu rencana kudeta terhadap AHY.

Ketua DPC PD Sragen Budiono Rahmadi didampingi struktur DPC, pimpinan anak cabang, pimpinan ranting, dan anak ranting se-Kabupaten Sragen saat menyampaikan pernyataan itu.

Budiono mengatakan PD Sragen memiliki struktur 20 PAC, 208 ranting, dan lebih dari 2.000 anak ranting. Ia menyatakan seluruh struktur Partai Demokrat Sragen dari tingkat anak ranting sampai DPC solid dan kompak serta sepenuhnya loyal kepada AHY.

Baca Juga: Heboh Kudeta Demokrat, Petani Sawit Ramai-ramai Bela Moeldoko

“Kami 100 % loyal terhadap Ketua Umum PD AHY. Menjadi benteng terdepan mengawal keutuhan dan kesolidan Partai Demokrat dari upaya pihak-pihak yang ingin memecah belah partai. Kami dan seluruh pengurus Partai Demokrat, baik tingkat DPC, fraksi DPRD, PAC, Ranting, dan Anak Ranting menyatakan solid,” ujar Budiono.

Budiono juga mengatakan PD Sragen siap menjalankan instruksi Ketua Umum PD agar terus membantu kesulitan masyarakat dari akibat pandemi dan menurunnya ekonomi masyarakat.

Loyalitas Kader

Budiono mengatakan munculnya isu kudeta di internal Partai Demokrat justru semakin menguatkan soliditas dan loyalitas kader-kader dan struktur PD daerah, khususnya Sragen.

Budiono menegaskan kekecewaan terhadap kepemimpinan AHY itu justru muncul dari mantan kader/pengurus PD.

Baca Juga: Isu Kudeta Partai Demokrat, Moeldoko Kalah dengan AHY untuk Pilpres 2024

“Mereka itu orang-orang yang meragukan kapasitas AHY, bahwa jenderal lebih bagus daripada mayor, itu tidak benar. Kepemimpinan AHY itu justru merombak Partai Demokrat menjadi partai modern,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Sragen.

Ia menjelaskan AHY mengelola partai secara profesional dengan keterbatasan yang ada. Budiono memahami melihat mengubah partai tidak semudah membalik telapak tangan tetapi semua butuh proses dan sekarang ini masih berproses.

“Niat AHY untuk membesarkan partai itu luar biasa. Kami di daerah ikut menghalau perpecahan internal. Ketika ada pihak yang ingin memecah belah Partai Demokrat berarti keberadaan Partai Demokrat itu diperhitungkan. Saya yakin AHY berani bilang adanya isu kudeta itu pasti sudah mengantongi bukti-bukti yang kuat,” ujarnya. [sumber: Solopos.com]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait