facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebelum Susi Pudjiastuti Ngamuk, Indonesia Pernah Dihebohkan Partai ASU

Ronald Seger Prabowo Kamis, 04 Februari 2021 | 06:30 WIB

Sebelum Susi Pudjiastuti Ngamuk, Indonesia Pernah Dihebohkan Partai ASU
Sebelum kasus amukan Susi Pudjiastuti, masyarakat Indonesia sejatinya pernah digemparkan dengna munculnya Partai ASU. [instagram.com/susipudjiastuti115]

Sebelum kasus amukan Susi Pudjiastuti, masyarakat Indonesia sejatinya pernah digemparkan dengna munculnya Partai ASU.

SuaraSurakarta.id - Jagad media sosial (medsos) Twitter digegerkan dengan amukan mantan Menteri Kelautan dan Perkinanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Susi naik pitam usai diisukan di sebuah grup WhatsApp bernama "TNI & Polri NKRI" jadi calon wakil presiden berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Singkatan keduanya adalah ASU yang dicapture langsung oleh Susi. Fitnah capres-cawapres hingga singkatan ASU itu membuat perempuan kelahiran Pangandaran, Jawa Barat itu mengamuk.

Sebelum kasus amukan Susi Pudjiastuti, masyarakat Indonesia sejatinya pernah digemparkan dengna munculnya Partai ASU atau Anggaran Semua Untukmu tahun 2009 silam.

Baca Juga: Soal Cawapres ASU, Susi Pudjiastuti Japri Penyebar Isu: Saya Sudah Viralkan

Namun, partai politik itu bukanlah sungguhan di Tanah Air. Melainkan terdapat dalam film Calo Presiden (Capres).

Film garapan sutradara Toto Hoedi dibintangi antara lain oleh Dwi Sasono, Happy Salma, Catherine Wilson, Sujiwo Tejo, Butet Kertaradjasa, Ucup Kelik, Denny Chandra, Effendi Ghazali, Febby Febiola, dan Remy Silado.

Film Capres atau Calo Presiden yang tayang 2009 silam.[foto dok]
Film Capres atau Calo Presiden yang tayang 2009 silam.[foto dok]

Dalam film itu, diceritakan seorang pembantu atau office boy bernama Hartono (Dwi Sasono) dicalonkan sebagai presiden oleh Partai ASU.

Namun, pencalonan itu ternyata hanya akal-akalan pengurus elit Partai ASU guna menyelamatkan semua dana yang telah mereka terima dari sejumlah pejabat dan pengusaha.

Hartono yang awalnya hanya sebagai boneka, lambat laun malah terketuk hatinya setelah melihat kejahatan dan keberingasan kader-kader Partai ASU.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Ngamuk Diisukan Jadi Cawapres, Anies Capres, Disingkat ASU

Seiring berjalananya waktu, dalam skenario film itu Hartono akhirnya menang dan menjadi presiden meski tetap mendapat ancaman pada saat ingin dilantik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait