alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Bangga Produk Dalam Negeri, Desa Ini Gunakan Mobil Esemka

Budi Arista Romadhoni Senin, 01 Februari 2021 | 12:58 WIB

Keren! Bangga Produk Dalam Negeri, Desa Ini Gunakan Mobil Esemka
BUM Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Boyolali memili mobil Esemka untuk menunjang mobilitas operasional mereka. [Solopos.com]

Selain menggunakan mobil Esemka untuk operasional, BUMDes Kebonan juga mefasikitasi warga yang akan membeli mobil Esemka

SuaraSurakarta.id - Untuk menunjang operasional kegiatan Pemerintah Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Boyolali memanfaat produk mobil Esemka. Mobil itu nantinya sebagai kendaraan operasional badan usaha mereka.

Hal itu dilakukan, sebagai bentuk mencintai produk dalam negeri dan karya anak bangsa sendiri. Selain itu, mobil Esemka juga dibuat di Boyolali.

Dilansir dari Solopos.com media jaringan Suara.com, Kepala Desa Kebonan, Yassir Jatmika, meresmikan kendaraan operasional badan usaha milik Desa (BUMDes) Kebonan Mandiri itu pada Kamis (28/1/2021)lalu.

Kendaraan pikap Esemka Bima 1.3 tersebut nantinya menjadi sarana penunjang kegiatan usaha BUMDes Kebonan Mandiri.

Baca Juga: Muncul 51 Kasus Baru Covid-19 di Boyolali dalam Dua Hari Terakhir

"Hal yang utama adalah karena itu produk dalam negeri, buatan kita [Indonesia] sendiri. Mobil akan digunakan sebagai sarana menunjang mobilitas usaha BUMDes. Misal untuk sarana pengadaan sembako, kalau orang Jawa [bilang] untuk kulakan, juga untuk mengantar barang," jelas Yassir, Sabtu (30/1/2021).

Pihaknya juga berharap masyarakat bisa memiliki rasa bangga dan cinta kepada produk dalam negeri, salah satunya Esemka.

Untuk itu BUMDes Kebonan Mandiri pun bersedia untuk memfasilitasi warga yang tertarik dan ingin membeli Esemka. Apalagi pabriknya juga masih satu wilayah kabupaten.

"Kalau dikatakan kerja sama secara resmi [dengan Esemka] belum. Istilah kami membangun kemitraan dengan Esemka, kalau ada yang beli kami bisa memfasilitasi, artinya ini jadi satu terobosan usaha baru bagi BUMDes," lanjut dia.

Pada peresmian kendaraan operasional tersebut, juga diselingi dengan acara uji coba kendaraan oleh Camat Karanggede, Ari Wahyu Prabawa dan Kades Kebonan.

Camat mendukung langkah BUMDes Kebonan Mandiri menggunakan mobil Esemka sebagai kendaraan operasional. Menurutnya itu merupakan langkah bagus untuk mengapresiasi hasil karya bangsa.

Baca Juga: Tenteng Senjata Tajam, Rombongan Remaja di Boyolali Diamankan Satpol PP

"Ini aksi nyata gerakan cinta dan bangga produk dalam negeri," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait