facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Teror Cobra Menggila di Sukoharjo, Ditemukan Indukan Sepanjang 1,5 Meter!

Ronald Seger Prabowo Senin, 04 Januari 2021 | 14:08 WIB

Teror Cobra Menggila di Sukoharjo, Ditemukan Indukan Sepanjang 1,5 Meter!
Sukarelawan Kali Samin (Relaksa) Sukoharjo saat mengevakuasi induk ular kobra di rumah milik Purwanto warga RT002 RW 002 Bugel, Kecamatan Polokarto pada Sabtu (2/1/2021). (Istimewa-Relaksa Sukoharjo)

Sedangkan satu ekor lainnya berhasil melarikan diri ke sungai tak jauh dari lokasi tersebut.

SuaraSurakarta.id - Teror ular cobra semakin menggila di Desa Bugel, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Sebelumnya ular kobra meneror warga di kampung tersebut. Sedikitnya empat anak ular kobra ditemukan dalam waktu berbeda.

Dilansir Solopos.com jaringan Suara.com, kali ini satu induk ular kobra ditemukan di salah satu rumah warga di wilayah RT 002/RW 002 Desa Bugel, Polokarto.

Sedangkan satu ekor lainnya berhasil melarikan diri ke sungai tak jauh dari lokasi tersebut.

Baca Juga: Tak Mampu Bayar Kontrakan, Sri Mulyani Tinggal di Kandang Domba

Temuan induk ular kobra berawal saat pemilik rumah Purwanto melihat ular di bagian belakang rumahnya pada Sabtu (2/1/2021).

Lantaran ketakutan, Purwanto meminta bantuan Sukarelawan Kali Samin (Relaksa). Tim sukarelawan yang tiba di rumah tersebut langsung mencari ular di bagian belakang rumah di Polokarto itu.

"Saat petugas datang ke lokasi kami langsung mencari keberadaan ular yang katanya masuk ke tumpukan genting," kata Sukarelawan Kali Samin Sukoharjo, Joko Raharjo, kepada Solopos.com, Senin (4/1/2021).

Dia bersama sejumlah sukarelawan lainnya lalu mencari ular di tumpukan genteng tersebut. Petugas melihat ada dua ekor ular berada di tumpukan genteng.

Namun, hanya satu ekor ular yang berhasil ditangkap, sedangkan satu ekor lainnya lolos ke aliran sungai tak jauh dari lokasi di Kecamatan Polokarto. 

Baca Juga: Alhamdulillah, Sri Mulyani Tak Lagi Tinggal di Kandang Domba

"Satu ekor ular yang kami tangkap itu panjangnya 1,5 meter dan jenisnya induk kobra. Ular yang lari ke sungai juga sama induk kobra," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait