Lagi-lagi Buruknya Penyelesaian Akhir Jadi Biang Kerok Persis Solo Gagal Kalahkan Persikabo 1973

Tambahan satu poin memuat Persis Solo ada di peringkat ke-12 dengan 24 poin.

Ronald Seger Prabowo
Selasa, 24 Januari 2023 | 09:56 WIB
Lagi-lagi Buruknya Penyelesaian Akhir Jadi Biang Kerok Persis Solo Gagal Kalahkan Persikabo 1973
Striker Persis Solo, Samsul Arif (kiri) berebut bola dengan bek Persikabo 1973, Andy Setyo Nugroho pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (23/1/2023) malam. Kedua tim bermain imbang 1-1. [Dok Persis Solo]

SuaraSurakarta.id - Persis Solo harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Persikabo 1973 pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (23/1/2023) malam.

Tim Laskar Sambernyawa bahkan tertinggal lebih dulu lewat sundulan Pedro Henrique saat laga baru berjalan delapan menit.

Beruntung, Persis mampu menyamakan skor lewat sepakan jarak dekat Ryo Matmusura pada menit ke-55 untuk memaksakan hasil imbang.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menunjuk penyelesaian akhir yang diperagakan anak asuhnya jadi biang kerok kegagalan timnya memetik poin penuh. 

Baca Juga:Dua Punggawa Andalan Persib Bandung Telah Pulih, Tapi Belum Pasti Turun Lawan Borneo FC

"Kita mampu mengendalikan pertandingan tapi kita tidak mampu mencetak gol. Sebenarnya kita bisa menguasai pertandingan dengan baik juga banyak melakukan serangan ke kotak penalti lawan. Ini yang masih menjadi kendala Persis," kata Leonardo Medina dilansir dari laman resmi PT LIB, Selasa (24/1/2023). 

Meski demikian, Leonardo Medina memastikan dia tidak merasa dalam tekanan terkait minimnya gol yang dicetak Persis di tiga laga terakhir. 

"Kta memang masih belum mencetak banyak gol, tapi sudah cukup baik dalam improve permainan dan juga menguasai laga. Dalam 3 laga juga memang hanya bisa cetak 3 gol, tapi orang lupa bahwa dalam empat laga sebelumnya, kita juga belum mengalami kekalahan," ucap mantan asisten pelatih Johor Darul Ta’zim itu. 

Ada satu hal yang terus ditekankan Leonardo Medina di laga kali ini. "Butuh sentuhan tepat untuk mencetak gol. Dalam sepak bola memang finishing touch adalah sangat penting. Ini pekerjaan rumah untuk Persis di laga-laga selanjutnya," tegasnya. 

Tambahan satu poin memuat Persis Solo ada di peringkat ke-12 dengan 24 poin. Sedangkan Persikabo 1973 satu strip di atas Persis dengan mengumpulkan poin yang sama.

Baca Juga:RANS Nusantara FC vs Bali United: Waktu Persiapan Mepet, Serdadu Tridatu Fokus Latihan Pemulihan

News

Terkini

Bulog juga menggelontorkan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk menstabilkan harga di pasaran.

News | 23:52 WIB

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Solo bersama Pemerintah Kota (Pemkot) terus mengebut sisa-sisa tanah yang belum bersertifikat.

News | 23:42 WIB

Taufiq menyebut demo yang mengorganisir mahasiswa ini juga merupakan wujud dari kegagalan Rektor UNS dalam membina dan memimpin jajarannya.

News | 17:55 WIB

Adanya kenaikan PBB tahun 2023 ini membuat warga merasa keberatan, apalagi dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

News | 17:50 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinyatakan lolos verifikasi bakal calon ketua umum PSSI, Ini Tanggapan Gibran

News | 15:39 WIB

Selama agenda di Kota Solo, Rabu (1/2/2023) tidak ada agenda pertemuan antara Anies dan Gibran.

News | 19:59 WIB

Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik yang beredar ini menampilkan suasana jalan dan pintu tol Colomadu.

News | 16:09 WIB

Aksi yang diikuti oleh dosen, mahasiswa, civitas akademi dan alumni FKOR UNS ini digelar buntut dari di somasinya Dekan FKOR UNS, Sapta Kunta Purnama oleh Majelis Wali Amanat.

News | 13:31 WIB

Kali ini Laskar Sambernyawa mendatangkan Arif Budiyono, bek tengah yang sebelumnya sempat membela taji Persis Solo di Liga 2 2021.

News | 13:15 WIB

Usulan tersebut muncul saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di halaman Kantor DPW PKB Jateng, Semarang, Rabu (1/2/2023) malam.

News | 10:52 WIB

Tim Laskar Sambernyaw bertekad meraih poin penuh demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

News | 08:44 WIB

Anies Baswedan banyak mendapat dukungan dan harapan dari para seniman yang hadir untuk maju di Pilpres 2024 nanti.

News | 20:22 WIB

Dalam Whatsapp itu, tertulis deretan pesan penawaran program bantuan TA 2023 dari orang nomor dua di Kota Makmur tersebut.

News | 16:49 WIB

Wali Kota Solo itu juga dinilai mampu mengambil hati dan simpati Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

News | 16:32 WIB

Untuk calon anggota Exco PSSI, ada 53 orang yang dinyatakan lolos.

News | 16:08 WIB
Tampilkan lebih banyak