facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tirtonadi Sport Hall Solo Tidak Layak, Venue Para Tenis Meja ASEAN Para Games 2022 Kembali Dipindah

Ronald Seger Prabowo Minggu, 03 Juli 2022 | 10:09 WIB

Tirtonadi Sport Hall Solo Tidak Layak, Venue Para Tenis Meja ASEAN Para Games 2022 Kembali Dipindah
Alet para-tenis meja Indonesia David Jacobs saat berlaga pada Paralimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (28/8/2021). (ANTARA/HO/NPC Indonesia)

Sebelum di Tirtonadi Sport Hall, venue tenis meja akan dilaksanakan di De'Tjolomadu, Karanganyar.

SuaraSurakarta.id - Venue para tenis meja untuk gelaran ASEAN Para Games 2022 di Kota Solo kembali terjadi perubahan.

Rencananya venue para tennis meja akan digelar Tirtonadi Sport Hall Solo. Karena dinilai kurang layak untuk dipakai venue para tennis meja di ASEAN Para Games.

"Venue para tennis meja di Tirtonadi Sport Hall dipindah. Karena dinilai kurang layak untuk ajang ASEAN Para Games, ruang pendukungnya kurang banyak," kata Sekjen INASGOC ASEAN Para Games 2022, Rima Ferdianto saat ditemui disela-sela sosialisasi APG 2022 di Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (3/7/2022).

Ada usulan lokasi baru untuk mengganti venue para tennis meja, yakni di SMK Warga Solo dan Diamond Convention Hall Solo.

Baca Juga: Gibran Ingin Penerbangan Internasional Ada di Bandara Adi Soemarmo: Kita Gembar-gembor, Tapi Nggak ada Direct Flight

Hari ini pun akan dilakukan survei kedua lokasi tersebut, sehingga biar ada kepastian mengingat ajang ASEAN Para Games tinggal beberapa minggu lagi.

"Dua lokasi itu merupakan saran dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Hari ini kita akan ke lokasi tersebut," ungkap dia.

Dari dua lokasi itu, Diamond Convention Hall sudah layak dan memenuhi syarat. Karena saat ASEAN Para Games tahun 2011 venue tennis meja juga di sana.

"Hari ini kita kesana, kalau tidak bisa maka kita cari alternatif lain. Selain di SMK Warga, ada GOR Pandawa, Gedung Serba Guna Warastratama," paparnya.

Menurutnya, technical delegate Rachel Ramos khusus tennis meja sudah ada disini dan akan ikut survei ke lokasi baru.

Baca Juga: 7 Fakta Debut Solo J-Hope BTS, Bakal Dirilis Full Track 15 Juli Mendatang

Jika Rachel Ramos oke, maka ASEAN Para Sport Federation (APSF) juga akan setuju dan oke.

"Rachel Ramos nanti langsung ikut survei di venue baru. Untuk di Tirtonadi Sport Hall beliau belum oke, karena banyak kekurangan," kata dia.

Baca Juga

15:34 WIB
Dream Theater Bakal Konser di Solo, Ini Jadwalnya

Dream Theater Bakal Konser di Solo, Ini Jadwalnya

Grup musik metal progresif asal Amerika, Dream Theater bakal menggelar konser di Kota Solo. Ini dibenarkan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dalam konferensi pers yang diadakan di Hotel Alila Solo, pada Rabu (29/06/2022). Konferensi tersebut juga dihadiri Rajawali Indonesia, selaku promoto

Selengkapnya

Komentar

Berita Terkait